Pemain Arema Cronus, Hamka Hamzah.

Pemain Arema Cronus, Hamka Hamzah.

BANJARMASIN, HS – Arema Cronus sukses meraih poin penuh saat menantang tuan rumah Barito Putera pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pertandingan yang digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (19-11) berakhir dengan skor 1-0 dimana gol diciptakan oleh Hamka Hamzah pada babak kedua.

Di awal babak pertama, tuan rumah Barito secara penuh memegang kendali permainan. Bertubi-tubi serangan dilancarkan ke pertahanan Arema yang membuat AK Kurniawan harus jatuh bangun mengamankan gawangnya.

Sementara itu Arema sndiri bukan tanpa peluang, Gonzales beberapakali mengancam gawang tuan rumah . Hanya saja dewi fortuna belum mau berpihak pada tim tamu. Disiplinnya lini belakang kedua tim memaksa pertandingan babak pertama disudahi dengan skor kaca mata 0-0.

Memasuki babak kedua, start bagus kembali didapatkan tuan rumah Barito yang langsung mengancam gawang Arema. Sayang, lagi-lagi peluang gagal dimaksimalkan.

Jual beli serangan terus terjadi di sepanjang babak kedua. Hingga ahirnya sebuah gol dari tim tamu lewat Hamka Hamzah membungkan publik tuan rumah. Memanfaatkan kemulut di depan gawang Barito, Hamka yang tak tejaga meneruskan sodoran Gonzales untuk menjebol gawang Imam Arief. 0-1 merubah papan skor .

Di sisa waktu babak kedua, tuan rumah Barito gagal mengejar kertinggalan mereka. Skor 0-1 untuk keunggulan Arema bertahan hingga babak kedua usai.

Dengan kemenangan ini membuat Arema Cronus kokoh di puncak klasemen sementara ISC 2016 dengan torehan 55 poin, sementara Barito masih menghuni juru kunci dengan raihan 24 poin. (AND)