NX7VChZDt6

Hilton Moreira berhasil memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Perseru pada menit ke 80

Palembang – Pertandingan Sriwijaya FC vs Perseru Serui yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu 27 Juli berakhir dengan kemenangan tim tuan rumah gol semata wajang Hilton Moreira akhirnya bekap Perseru Serui dan SFC Pun Menang 1-0.

Sriwijaya FC langsung memberikan tekanan gencar sejak menit-menit awal babak pertama. Namun solidnya pertahanan Perseru Serui menyulitkan Alberto Goncalves untuk mencetak gol di babak pertama.

Saat babak kedua baru berjalan tiga menit, Hilton Moreira sukses merobek gawang Perseru usai menerima umpan tendangan bebas. Sayang, gol itu harus dianulir oleh wasit setelah melihat Hilton sudah dalam posisi off-side.

Sebuah serangan balik yang cepat pun langsung dilancarkan oleh tim tamu. Kiper Try Hamdani yang panik langsung mengejar bola dan terpaksa menangkapnya di luar kotak penalti.

Wasit Aprisman Aranda langsung mengganjar Hamdani dengan kartu kuning dan memberi hadiah tendangan bebas bagi kubu Perseru. Sayang Arthur Bonai yang menjadi penendang gagal memanfaatkan peluang emas itu setelah bola sepakannya masih terbang di atas gawang Sriwijaya.

Upaya keras tim besutan pelatih Widodo Cahyono Putro baru berbuah hasil di menit-menit akhir babak kedua. Hilton Moreira berhasil memecah kebuntuan dengan menjebol gawang Perseru pada menit ke 80 untuk memastikan kemenangan Laskar Wong Kito 1-0.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC dapat meraih 3 poin di laga kandang dan naik ke posisi keempat klasemen sementara TSC dengan 22 poin. Sedangkan Perseru turun ke posisi ke 15 dengan 12 poin

Sementara dalam pertandingan lain di Stadion Tri Dharma, Persegres Gresik United dipaksa bermain imbang 0-0 oleh tamunya Mitra Kukar.

Hasil imbang ini memupuskan harapan pendukung Persegres untuk melihat timnya meraih kemenangan di kandang, setelah dalam tiga laga terakhir TSC sebelumnya mereka menelan kekalahan.

Tim besutan pelatih Liestiadi dua kali kalah dalam laga tandang melawan Bhayangkara Surabaya United dan Persiba Balikpapan. Setelah itu Persegres kalah 1-2 dari Madura United pada pertandingan home.

Dengan hasil imbang pada laga pekan ke 12 ini, Persegres naik ke peringkat 14 dengan 12 poin. Sedangkan Mitra Kukar tetap bercokol di peringkat 10 dengan 15 poin.(sonny)

Susunan pemain:
Sriwijaya FC: Try Hamdani Goentara, Mauricio Maciel, Fachruddin Wahyudi, Wildansyah, Supardi Nasir, Ichsan Kurniawan, Yu Hyun Koo, Firman Utina, M. Ridwan, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Perseru: M. Choirun Nasirin, Yesaya Desnam, Bilbig Dian Mahrus, Sugiono, Henry Njobi Elad, Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Boas Atururi, Arthur Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou