MADRID, HS – Real Madrid berhasil meraih kemenangan di laga perdana grup F Liga Champions setelah mengalahkan Sporting Lisbon di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis, (15/9) dengan skir tipis 2-1.

Gol Sporting diciptakan oleh Bruno Cezar, sedangkan gol Real Madrid dilesakkan oleh Cristiano Ronalo serta striker muda Alvaro Morata.

Babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati untuk mengetahui kelemahan lawan, namun Madrid yang didukung ribuan suporternya mampu menguasai pertandingan.

Peluang Madrid tercipta melalui Gareth Bale yang berhasil mengirimkan umpan silang ke Sargio Ramos, namun penjaga gawang Sporting Patricio berhasil menyelamatkan dari kebobolan.

Tuan rumah kembali menampilkan kerja sama yang baik antara Bale dan Ronaldo, namun pertahanan Sporting cukup tangguh untuk membuat keduanya melesakkan gol.

Hingga pertengahan babak pertama bola kebanyakan bermain di tengah lapangan. Belum ada serangan yang berarti.

Pada menit ke-34 tim tamu yang mampu membuat kejutan,  William Carvalho menendang bola menusuk ke arah gawang dari sudut kotak penalti, namun masih dapat diblok Varane dengan baik.

Hingga turun minum, tidak ada gol tercipta.

Memasuki bababk kedua, Sporting mampu lebih dulu mencuri gol setelah terjadi kesalahan di lini belakang Madrid. Pada menit ke-47 Bruno Cezar mampu melesakkan gol ke sisi kanan gawang Madrid, skor berubah 0-1.

Tertinggal satu gol membuat Madrid mulai membangun serangan dan mencoba mengejar ketertinggalan. Namun Sporting masih terus mencari peluang untuk gol keduanya.

Pada Menit ke-53 bola cantik Carjaval ke Ronaldo berakhir dengan jatuhnya Ronaldo di kotak penalti. Namun sang pengadil menilai bukan sebagai pelanggaran.

Real Madrid kembali memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-64 setelah pemain Sporting Marvin melanggar Bale di dekat kotak penalti. Bale yang maju sebagai eksekutor belum mampu menyamakan skor.

Untuk meningkatkan intensitas serangan, pelatih Real Madrid melakukan pergantian pemain. Bale dan Benzema digantikan Lucas Vazquez dan Alvaro Morata. Namun Ronaldo tetap dipertahankan. Kelang beberapa menit Tony Kroos digantikan James Rodrigues.

Pada menit ke-77 Real Madrid nyaris menyamakan kedudukan setelah umpan silang Vazquez ke Carjaval belum mampu menciptakan gol, bola masih melambung di atas mistar.

10 menit menjelang berakhirnya pertandingan membuat Madrid semakin menggila, terbukti beberapa kali Morata dan Ronaldo mengancam gawang Sporting.

Real Madrid baru bisa menyamakan kedudukan melalui pemain superstarnya Cristiano Ronaldo yang mendapatkan peluang tendangan bebas di dekat kotak penalti.

Bola deras yang meluncur ke gawang tidak mampu diselamatkan penjaga gawang Sporting, skor berubah 1-1.

Alvaro Morata muncul sebagai pemain pengganti sangat berpengaruh terhadap serangan Madrid. Terbukti pada menit ke-90+4  Morata menciptakan keunggulan bagi tuan rumah setelah sundulannya mampu merobek jala gawang Sporting. Skor 2-1 tidak berubah hingga peluit akhir pertandingan. (AND)