PSM Makassar( Jersey putih merah) ditahan imbang Persib Bandung (jersey biru) dengan skor 2-2.

PSM Makassar( Jersey putih merah) ditahan imbang Persib Bandung (jersey biru) dengan skor 2-2.

MAKASSAR, HS – PSM Makassar harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu tamunya Persib Bandung pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Sabtu (29/10).

Mengawali babak pertama, tuan rumah PSM Makassar justru harus tertekan dengan serangan bertubi-tubi dari tim tamu. Bahkan lini belakang PSM harus dibuat pontang-panting untuk menghalau setiap gempuran Pesib.

Dalam posisi tertekan, PSM berhasil menciptakan sebuah peluang emas lewat serangan balik cepat. Hasilnya cukup positif, umpan panjang dari Zulvin Zamrun kepada Titus Bonai berhasil dituntaskan dengan baik, dimana striker Papua tersebut dengan mudah mengecoh penjaga gawang Persib. Tuan rumah unggul 1-0.

Gol tersebut tentuya menyengat tim tamu yang sebenarnya lebih unggul dalam penguasaan bola. Tak butuh waktu lama bagi Persib untuk menyemakan kedudukan. Memasuki menit ke 19, sebuah pergerakan apik dari Febri Hariadi yang mampu melepaskan diri dari jebakan offside, berakhir dengan sebuah gol berkelas lewat tembakan keras jarak dekat. Skor imbang 1-1.

Pertandingan makin memanas setelah lahirnya gol balasan dari tim tamu. Jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu babak pertama. Sayang hingga wasit meniupkan peluit tanda jeda tak ada lagi gol yang tercipta.

Di awal babak kedua, lagi-lagi Persib Bandung mampu mendominasi jalannya laga. Tapi seperti babak pertama, kelengahan di lini belakang Persib kembali behasil dimanfaatkan oleh tuan rumah untuk kembali memimpin lewat gol Ronald Hiskpor di menit ke 65. Tuan rumah PSM kembali unggul 2-1.

Kemenangan tuan rumah yang sudah di depan mata harus sirna usai Kim Jefri Kurniawan hadir sebagai mimpi buruk PSM menyusul golnya di penghujung pertandingan. Kemelut di depan gawang tuan rumah mampu dimaksimalkan Kim menjadi sebuh gol penyama kedudukan.

Alhasil, skor imbang 2-2 jadi penutup laga bigmatch antara PSM Makassar vs Persib Bandung.

Dengan hasil imbang ini membuat PSM Makassar masih bertahan di peringkat 10 klasemen sementar ISC 2016 dengan torehan 36 poin, sementara Persib Bandung berada di peringkat 8 dengan koleksi 37 poin. (AND)