Ivan Perisic (jersey biru tua putih, nomor 44) mencetak gol di masa injury time yang membuat pertandingan Milan vs Inter berakhir 2-2.

Ivan Perisic (jersey biru tua putih, nomor 44) mencetak gol di masa injury time yang membuat pertandingan Milan vs Inter berakhir 2-2.

MILAN, HS – Derby Milan yang mempertemukan AC Milan melawan Inter Milan berakhir dengan kedua tim harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 dalam lanjutan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Senin (21/11).

Di awal babak pertama, kedua tim masih bermain dengan sangat hati-hati. Namun Inter beberapa kali mampu memberikan umpan silang yang masuk ke dalam pertahanan Milan.

Menit ke 14 tendangan keras Perisic dari dalam kotak penalti masih lurus ke pelukan Donnarumma. Kembali di menit ke 24 Perisic mendapatkan peluang. Memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan, namun sayang sundulannya masih tipis di sisi kanan gawang Milan.

AC Milan yang sering ditekan justru bisa mencetak gol lebih dulu di menit ke 42. Serangan balik cepat Milan membuahkan hasil. Bonaventura memberikan umpan pada Suso, di sisi kanan memotong arah ke depan kotak penalti kemudian melepaskan tendangan ke pojok kanan gawang yang gagal diantisipasi oleh Handanovic. Kedudukan berubah dan membuat Milan menutup paruh pertama dengan skor 1-0.

Memasuki babak kedua, Inter Milan yang tertinggal satu gol langsung menambah intensitas serangannya. Hasilnya menit ke 53, Inter berhasil menyamakan skor. Tendangan keras Candreva dari luar kotak penalti menuju ke pojok kanan atas gawang gagal dijangkau oleh Donnarumma. Skor kembali imbang 1-1.

Namun tak lama AC Milan kembali unggul di menit ke 58 kembali lewat gol dari Suso. Bacca melepaskan umpan pada Suso yang berhasil melewati Miranda kemudian melepaskan tembakan menyusur tanah yang gagal diantisipasi oleh Handanovic. Skor 2-1 untuk AC Milan.

Di sisa pertandingan Inter terus melakukan serangan. Alhasil di masa injury time, Inter Milan sukses kembali menyamakan skor lewat gol yang dicetak oleh Ivan Perisic.

Tendangan sudut disambut dengan sundulan Murillo dan bola disontek oleh Perisic tanpa bisa diantisipasi oleh Donnarumma. Skor imbang 2-2 menutup pertandingan pada derby Milan. (AND)