Tonny Vilhena berhasil mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Feyenoord atas Manchester United dengan skor 1-0.

Tonny Vilhena berhasil mencetak satu-satunya gol untuk kemenangan Feyenoord atas Manchester United dengan skor 1-0.

ROTTERDAM, HS – Manchester United yang mengawali laga perdana Grup Liga Eropa di Kandang Feyenoord mendapatkan kejutan dengan takluk 1-0 di De Kuip Stadium, Jum’at (16/9) dini hari.

Memasuki babak pertama, Manchester United sebenarnya langsung menekan pertahanan tuan rumah. Namun barisan tim besutan Giovanni van Bronckhorst ini sangat solid sehingga United bersusah payah menerobos
kotak penalti Feyenoord.

Namun setelah pertandingan berjalan hingga 15 menit, Feyenoord yang bermain didukung ribuan suportenya mulai menemukan kepercayaan diri dalam membangun serangan.

Pada menit ke-20, Feyenoord mendapatkan kesempatan datang melalui Burghuis setelah menerima umpan lambung dari Kongolo. Tapi upaya Feyenoord kali ini masih bisa dipatahkan oleh Marcos Rojo.

United tak tinggal diam, menjelang babak pertama usai, anak asuh Jose Morinho memiliki kans untuk mencetak gol melalui pemainnya Juan Mata yang mendapatkan bola di depan gawang Feyenoord.

Namun Mata tak mampu menyelesaikan dengan baik sehingga babak pertama usai skor bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim sama-sama menerapkan strategi menyerang, namun belum ada gol tercipta.

Jose Mourinho lantas memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit 63 untuk menyegarkan permainan. Tapi upaya ini juga tak membuahkan hasil.

MU justru kebobolan pada menit ke-79. Bermula dari pergerakan Nocolai Jorgensen di sebelah kanan, ia mengirim bola datar ke dalam kotak penalti. Tony Vilhena yang datang dari luar kotak penalti langsung menyambar bola dan menjebol gawang David de Gea.

Menjelang laga usai, United masih punya harapan menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari gawang Feyenoord. Sayangnya, tembakan Zlatan Ibrahimovic masih bisa dihentikan oleh Bradley Jones.

Skor 1-0 pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga. (AND)