Gelandang serang PSM Makassar, Pluim (jersey merah putih, nomor 80) mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Madura United.

Gelandang serang PSM Makassar, Pluim (jersey merah putih, nomor 80) mencetak gol tunggal kemenangan timnya atas Madura United.

MAKASSAR, HS – PSM Makassar berhasil meraih poin penuh saat menantang Madura United pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Pertandingan yang digelar di Stadion Andi Matalatta berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah, dimana gol dicetak oleh Williem Jan Pluim pada saat injury time.

Di awal babak pertama, kedua tim masih bermain dengan sangat hati-hati. Peluang pertama tercipta untuk Madura United lewat sepakan keras Elthon Marane dari tengah lapangan yang masih ditepis oleh Kiper PSM.

Bertindak sebagai tim tamu tak membuat Madura United bermain tak menyerang. Justru penguasaan bola dipegang secara penuh. Beberapa kali Slamet Nurcahyo merepotkan barisan pertahanan PSM. Namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum bisa mencetak gol. Skor imbang 0-0 menutup paruh pertama ini.

Memasuki babak kedua Madura United memasukkan Pablo Rodrigues untuk menambah daya gedor serangan. Tekanan sedikit meningkat namun masih belum bisa membuahkan gol.

Sementara PSM Makassar juga meningkatkan intensitas serangannya. Titus Bonai menjadi momok pertahanan Madura United. Beberapa kali ia mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun sayang eksekusi akhir yang kurang baik membuat gol juga tak kunjung lahir.

Di ujung pertandingan akhirnya PSM sukses mencetak gol lewat kaki Wiljan Pluim. Skor 1-0 untuk keunggulan PSM Makassar bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan hasil kemenangan ini membuat PSM Makassar sementara menempati peringkat ke 7 dengan 42 poin. Sedangkan kekalahan membuat Madura United tetap berada di peringkat kedua dengan 52 poin. (AND)