Rombongan RS Pertamina Plaju Dody Alamsyah Siregar saat audiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo

Rombongan RS Pertamina Plaju Dody Alamsyah Siregar saat audiensi dengan Walikota Palembang, Harnojoyo

PALEMBANG, HS – Kabar gembira bagi masyarakat kota Palembang, Rumah Sakit (RS) Pertamina Plaju bakal menggelar operasi katarak dan bibir sumbing secara gratis 12-13 November 2016 mendatang. Tidak hanya itu, sebelumnya RS BUMN plat merah ini juga akan menggelar operasi Hernia 29-30 Oktober dengan adanya kegiatan ini Walikota Palembang Harnojoyo menyambung dengan baik.

Walikota Palembang H Harnojoyo kepada HALUAN SUMATERA menyebutkan, bahwa pemerintah menyambut baik kegiatan yang akan dilakukan RS Pertamina Plaju. Ia berharap, kegiatan sosial serupa ini bisa dilaksanakan juga oleh lembaga kesehatan lainnya mengingat operasi gratis bagi masyarakat kurang mampu terbilang sangat membantu untuk mereka.

“Apalagi RS Pertamina Plaju memang sudah merutinkan kegiatan ini, semoga bisa memberi contoh. Operasi ini dimulai dari pukul 07.00 WIB sampai selesai di RS Pertamina Plaju,” kata Direktur RS Pertamina Plaju Dody Alamsyah Siregar usai audiensi dengan walikota Palembang di rumah dinas walikota Jalan Tasik, Jumat (21/10).

Jelasnya, kegiatan sosial ini sebagai bantuan bagi masyarakat kurang mampu yang ada di Kota Palembang dengan target peserta sebanya 200 pasien untuk operasi katarak, 30 pasien (bibir sumbing) dan 50 pasien (hernia).

Khusus untuk katarak, antusias masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan seperti ini cukup besar. Karena Belajar dari tahun sebelumnya, dengan 50 pasien (2014) dan 70 pasien (2015). Maka di tahun ini, dinaikkan target sasarannya menjadi 200 pasien. “Mengenai syarat sangat mudah, cukup mendaftar dan membawa fotokopi KTP, KK, dan pas foto,” paparnya. (udi)