PALEMBANG,HS-Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan gelar Halal Bil halal dengan para Guru dan Kepala Sekolah di Istana Gubernur,Kamis,(20/7). Dalam kegiatan tersebut Kepala Daerah Sumsel ini terus getol mengajak seluruh elemen untuk bergerak bersama dalam mensukseskan agenda negara Asian Games 2018.

Termasuk para guru di Sumsel untuk selalu berperan dalam hal pendidikan agar para pelajar menyemarakkan multievent bangsa-bangsa Asia yang sedikitnye menyedot 45 negara-negara Asia.

Peran tersebut diharapkan agar para kepala sekolah dan guru terus mengajak siswa agar menjaga kondusifitas dengan menanamkan nilai nasionalis berjiwa olahraga.

“Mari para guru dan kepala sekolah menjaga kondusifitas di Sumsel karena salah satu kita dinobatkan sebagai tuan rumah salah satunya Sumsel aman dan damai dari perpecahan,” Ujar Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Ir.H. Alex Noerdin, Kamis (20/7).

Tak lupa Alex selalu berharap agar kesejahteraan para guru terus dilakukan. Apalagi Sumsel sebagai pilot projek nasional sebagai provinsi yang pertama sekolah gratis sejak 2008.

“Guru adalah pahlawan tanpa balas jasa. Jadi yang selalu saya sampaikan adalah kesejahteraan guru, guru dan guru,”terangnya.

Dalam sambutannya Alex juga sempat menyinggung mengenai peristiwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang terjadi di Dinas Pendidikan Sumsel dengan menahan beberapa oknum PNS terduga pungli.

“Tadi pagi kita dengar kejadian (OTT-red), saya belum dengar secara pasti. Jika ya, stop kebiasaan lama, jangan terulang lagi, Uang sertikasi itu hak para guru. Jika memang sudah selesai administrasinya, segeralah dibayarkan, karena pemerintah memberikan Dana Sertifikasi itu untuk kesejahteraan guru yang tugasnya mencerdaskan anak bangsa,”pungkasnya(HSN)