SAMSUNG CSC

MUBA,HS – Serangkaian kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Muba ke-60 tahun 2016, mulai dari acara seremonial rapat paripurna istimewa DPRD Muba, acara bakti sosial di Perumahan Serasan Sekate Kelurahan Balai Agung Sekayu, dan ramah tamah dengan tokoh agama dan masyarakat Muba di pendopo rumah dinas Bupati Musi Banyuasin.

Peringatan HUT Muba tahun ini dihadiri langsung Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa bersama Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Rabu (28/9).

Dalam kata sambutannya Gubernur Sumsel H Alex Noerdin menghimbau kepada jajaran pemerintah Kabupaten Muba melakukan sosialisasi pemilihan kepala daerah yang akan dilakukan pada tahun depan dengan secara merata, agar bila hal tersebut dilaksanakan dengan baik maka masyarakat mendapatkan pemimpin yang sesuai diinginkan oleh mereka.

“Karena tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada sangat menentukan keberhasilan,” ujarnya

Dilanjutkan Alex, dalam membangun daerah, ia ingin meminta kepada semua pihak agar memaksimalkan sumber daya alam yang ada seperti karet dan sawit, kepada para petani untuk meningkatkan hasil produksinya, guna meningkatkan perekonomian.

Sementara itu Plt. Bupati Muba Beni Hernedi mengungkapkan, peringatan HUT Muba tahun ini merupakan peringatan terakhir masa kepemimpinannya. Menurutnya, selama memimpin Muba telah berupaya melakukan banyak hal.

“Mulai dari mencari mitra untuk pengembangan daerah ini, meningkatkan pertumbuhan ekonomi Muba melalui sektor pertanian serta berbagai upaya lainnya,” ujar Benny.

Memeriahkan agenda tahunan ini, Pemkab Muba juga menggelar kegiatan Muba Expo di Lapangan Olahraga Gelanggang Remaja Sekayu, ditujukan untuk mempromosikan berbagai produk unggulan daerah serta peluang investasi dan berbagai kegiatan ekonomi kreatif Kabupaten Muba.

Sekitar 80 stan pameran berpartisipasi pada Muba Expo, dimulai dari perwakilan setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Forum Kerja Perangkat Daerah (FKPD) hingga perusahaan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, yang diantaranya SKK Migas, Perbankan, KPUD Muba, Yayasan Stier dan lain sebagainya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 7 hari, dimulai dari tanggal 28 September, dibuka langsung Menteri Sosial RI dan Gubernur Alex Noerdin.

( Rilis Humas Pemprov Sumsel )