PALEMBANG,HS – Gubernur Sumsel Herman Deru meminta PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk All Out mendukung pembangunan infrastruktur di Sumsel. Pernyataan itu diungkapnya saat menerima audiensi Direktur PT. Semen Baturaja di ruang tamu gubernur, Selasa (30/10).
Sesuai dengan visi dan misi HDMY dalam percepatan pembangunan infrastruktur, dirinya meminta PT. Semen Baturaja dapat menopang terutama kebutuhan semen yang tetap tersedia.
“Tahun ini Provinsi Sumsel serius membangun infrastruktur bukan karena janji tapi kebutuhan, oleh karena itu saya minta ini di dukung. kebutuhan ini jangan sampai nanti alasan kontraktor dikarenakan kebutuhan semen tidak terjaga. Begitu juga kontraktor mengerjakan terlambat dan macet dikarenakan alasan semen tidak tersedia,”katanya.
Dalam audiensi yang berlangsung di ruang tamu gubernur, disamping memperkenalkan diri sebagai Direktur yang baru. PT. Semen Baturaja akan siap mendukung dalam hal ketersedian semen guna memperlancar pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumsel.
“Alhamdulillah hari ini kami diterima beraudiensi bersama Gubernur Herman Deru. Hasil diskusi tadi sangat luar biasa. Dimana kami untuk lebih berpartisipasi aktif dalam membangun Sumsel kedepan,”sambungnya.
Nanti tahun 2019 akan ada banyak pembangunan
Infrastruktur yang luar biasa di Sumsel. Dalam hal ini, kata Jobi PT. Semen Baturaja diminta untuk mensuport, memastikan bahwa semen tersedia di Provinsi Sumsel, mengingat pembangun infrastruktur luar biasa dan PT. Semen Baturaja siap mendukung hal tersebut.
“Kapasitas sekarang kurang lebih 3,8 juta ton pertahun dan saat ini kami masih memproduksi 2,7 juta ton dan ini kita siapkan slot untuk kebutuhan di Sumsel. Dan hari ini baru beraudiensi tentu kami sangat bangga kepada Gubernur Herman Deru atas visi misi yang luar biasa,”tutupnya.