PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menerima audiensi pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel di Ruang Tamu Gubernur, Senin (05/11). Audiensi ini dalam rangka silaturahmi sekaligus membahas program yang akan disinergikan ke depan.
Dikatakan HD, HIPMI merupakan bagian penting dalam proses mempercepat kesejahteraan masyarakat. Karena itu HD meminta HIPMI merangkul petani dan menularkan jiwa entrepreneurship.
“Mengubah mindset, jangan sampai HiPMI itu identik ekslusif. Saya harap untuk hal ini agar keberadaan HIPMI bisa dirasakan calon- calon pengusaha yang sebenarnya banyak bakat di lapangan,” ujarnya.
Dalam kesempatan itu HD menaruh harapan besar keberadaan HIPMI menjadi inspirasi untuk seluruh pemuda di Provinsi Sumsel, sehingga mereka lepas dari ketergantungan untuk menjadi pegawai negeri.
Lebih jauh orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini menghimbau agar HIPMI merangkul pemuda-pemuda di Provinsi Sumsel terkhusus petani untuk mempunyai jiwa entreprenuer. Sehingga para petani itu tidak lagi menjadi buruh di tanahnya sendiri.
“Karena mereka tidak punya jiwa entreprenuer, Luangkanlah waktu. Manfaat akan lebih besar kalau orang lain juga merasakan manfaatnya, jadi penyeimbang begitu banyak usaha kecil ini yang tidak punya akses,” ungkapnya
Sementara Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumsel Akbar Alfaro, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sumsel ditengah- tengah kesibukannya sebagai Gubernur Sumsel masih menyempatkan menerima kehadiran HIPMI sekaligus memberikan arahan-arahan untuk bersinergi bersama memajukan Provinsi Sumsel.
“Terimakasih Pak Gub telah memb, dan kedepan akan segera di realisasikan semua arahan-arahan Pak Gub. HIPMI hampir satu setengah periode telah berkontribusi di berbagai aspek seperto olahraga, ekonom, kesehatan, dan lainnya,” tambahnya
Hadir pula dalam audiensi tersebut Ketua HIPMI Sumsel M Akbar Alfaro, Wakil Ketua HIPMI Adam Sautin, Bendahara Umum HIPMI Alvin Kennedy.