Gubernur Sumsel H Alex Noerdin : Foto (MDN)

PALEMBANG,HS – Wafatnya Penjabat Sementara Walikota Pagaralam Amsin Jauhari beberapa waktu lalu, mengakibatkan kepemimpinan di kota yang juga dikenal dengan nama Besemah itu kosong Untuk sementara, memang jabatan kepemimpinan di pegang oleh sekretaris daerah (Sekda) kota Pagaralam sebagai Pelaksana Harian (Plh).

Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H Alex Noerdin Selasa telah mengajukan kembali tiga nama yang bakal menjadi Pjs Walikota Pagaralam kepada Mentri Dalam Negri (Mendagri).

“Ya, selasa sudah kita kirimkan tiga nama ke mendagri,” ujarnya

Menurutnya, setelah tiga nama Pjs Walikota Pagaralam ini di ajukan, kemungkinan dalam satu minggu kedepan Mendagri sudah memilih siapa yang akan menjado Pjs Walikota Pagaralam yang baru.

Dari ketiga nama tersebut, Gubernur tidak memberikan bocoran satu nama pun. Dirinya menegaskan setelah keputusan Mendagri datang dirinya baru akan memberitahukanya.

“Yang pasti bukan wartawan,” Canda Alex di hadapan Wartawan yang mewawancarainya.

Lanjutnya, untuk mengisis kekosongan selama belum adanya Pjs yang baru, dirinya telah menunjuk Sekda kota Pagaralam untuk mengatur sementara jalanya pemerintahan di kota Pagaralam. Diapun menunjuk seksa sebagai Plh Walikota Pagaralam sedangkan dirinya (Gubernur-Red) bertindak sebagai Pelaksata Tugas (Plt) Walikota Pagaralam.

“Jadi jika ada sesuatu seperti hal – hal yabg penting dan mendasar harus di konsultasikan dahulu kepada Gubernur,” jelasnya