PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin Berencana akan minta bantuan bus listrik kepada pemerintah pusat, untuk menjadikan kawasan Jakabaring Sport City  Palembang sebagai kota Green Sport City,

“Ya, Kita berencana akan meminta bantuan bus listrik ke pusat dan bus listrik tersebut tentu akan dioperasikan di dalam kawasan JSC,” ujar Alex, Kamis (4/5).

Ia juga mengatakan, Kebutuhan bus listrik tersebut memang sangat dibutuhkan. Sebab untuk mewujudkan JSC sebagai kota Green Sport City tersebut yang boleh beroperasi di sana hanya hydrogen car pertama di dunia.

“Apalagi bus tersebut nantinya akan berjalan dengan sepenuhnya mengandalkan tenaga listrik. Tanpa bahan bakar minyak,” jelasnya

Ia juga mengaku, sebenarnya menginginkan meminta bantuan bus listrik itu sebanyak-banyaknya kepada Pemerintah Pusat. Namun, karena cara meminta sehingga tak bisa memaksa harus dapat berapa banyak bantuan bus listrik.

“Maunyo dapat bus listrik itu sebanyak-banyaknyo. Tapi namonyo kito nih caro minta, dienjok berapo bae kito terimo,” pungkasnya (MDN)