PALEMBANG,HS – Hari pertama masuk kerja gubernur Sumsel dan wakil gubernur Sumsel melihat langsung kondisi dan suasana di pemerintahan provinsi Sumsel.
Gubernur H Herman Deru tiba sekitar pukul Pemprov Sumsel 13.00 WIB disambut Sekda Provinsi H Nasrun Umar. Sepuluh menit sebelumya Wakil Gubernur H Mawardi Yahya sudah terlebih dahulu datang dan langsung menyambangi ruangan Sekda.
Sepasang kepala daerah itu juga menyempatkan meninjau langsung ruang kerja  Gubernur, Wakil dan tidak ketinggalan ruang kerja jurnalis Media Center. Dalam perbincangannya dengan Sekda, Gubernur meminta gambar gedung sejak zaman Asnawi. Belum tahu pasti, apakah kantor Gubernur ini akan dirombak atau akan dikembalikan seperti sediakala.
“Kalau saya sudah cari tentang gedung ini bahkan sudah searching di google jika gedung ini sudah berdiri sejak tahun 1958. Dan sudah layak jadi cagar budaya, struktur bangunannya sebagian dituangkan oleh ciputra, jadi mirip-mirip gedung ciputralah,” katanya dalam perbincangan dengan Wagub H Mawardi Yahya dan Sekda H Nasrun Umar Rabu (3/9/2018).
Sekda pun berinisitif untuk mencari gambar dan struktur gedung dari waktu ke waktu kepada pihak dokumentasi dan humas. “Nanti coba tolong carikan gambarnya gedung dan ruangan ini,” katanya.
Selanjutnya, Gubernur dan Wakil Gubernur menuju keruangan media center, dan dilanjutkan keruang rapat Bina Praja untuk melakukan rapat dengan OPD  yang sudah menunggu diruang rapat.