PALEMBANG,HS – Gubernur Sumsel H Herman Deru akan mendata semua aset milik Pemprov.  Bahkan HD meminta semua mantan pejabat Pemprov untuk mengembalikan aset baik yang bergerak maupun yang tidak bergerak.
Hal tersebut diungkapkan Herman Deru saat diwawancara usai penyampaian visi dan misi di DPRD Provinsi Sumsel,  Senin (08/10/2018).
Ia mengatakan, program kerjanya dituangkan dalam visi dan misi.  Semua terakomodir di visi dan misi yang disampaikan di paripurna DPRD.
“Tidak ada satupun elemen yang terbaikan,” ujarnya.
Untuk aset, Ia menuturkan, saat ini sedang berjalan pendataannya.  Bahkan,  sudah ada laporan dari masyarakat terkait aset Pemprov Sumsel.
“Saya mohon berikan informasi terkait aset milik Pemprov Sumsel.  Datanya ada yang dari masyarakat,  selain itu juga dari sumber yang berwenang yakni Badan Aset dan Inspektorat.  Semua aset harus diselematkan, ” katanya.
Ia menjelaskan, mantan pejabat untuk mengembalikan aset bergerak dan tidak bergerak.  “Tolong dikembalikan aset bergerak, daripada diambil petugas,” ucapnya.
Untuk program yang segera direalisasikan perbaikan jalan,  Herman Deru menuturkan, semua jalan kewajiban provinsi, pada 2019 akan nyaman dilalui.  Pasalnya, jalan yang rusak akan menghambat ekonomi.
Untuk program sekolah dan berobat gratis,  kata Herman Deru,  akan diberikan kepada yang berhak.
“Tentu akan dievaluasi, agar berjalan benar.  Untuk sekolah umum wajib gratis.  Sedangkan untuk sekolah unggulan,  akan dikaji lagi.  Transfer ke kabupaten/kota tidak boleh lagi nunggak,” tutupnya