Ketua TP-PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar saat memberikan kata sambutan.

Ketua TP-PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar saat memberikan kata sambutan.

OKI, HS – Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), bakal meluncurkan program unggulan PKK di tahun 2017 mendatang. Program unggulan tersebut yakni, rumah cinta, penanaman tebu, kampung manis dan SMS atau membuat jamban sehat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKI, Hj Lindasari Iskandar pada saat memberikan kata sambutannya pada kunjungan kerja di Desa Sritanjung Kecamatan Pampangan, Senin (14/11).

“Program unggulan PKK di tahun 2017 akan menerapkan program rumah cinta yang dikoordinir oleh pokja I, penanaman tebu pokja II, kampung manis pokja III dan SMS atau membuat jamban sehat pokja IV,” ungkap ketua PKK Kabupaten OKI dalam sambutannya.

Masih kata Lindasari Iskandar, jika ingin berjalan program unggulan PKK tersebut tentunya harus mendapat dukungan dari PKK desa maupun kecamatan. “Mari kita bahu membahu mendukung program unggulan PKK di tahun 2017 dan mendukung program bupati OKI yakni membangun OKI dari desa secara profesional dan proporsional,” ajaknya.

Ditambahkannya juga, tadi sudah kita lakukan kegiatan kecil menanam dewasa memanen (KMDM). “Diharapkan dengan kegiatan tadi kita dapat memotifasi anak-anak kita,” katanya sambil menjelaskan bahwa PKK merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten OKI.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati OKI, Iskandar SE yang diwakili oleh Asisten II, Herry Susanto SSos mengatakan, dalam 2 tahun Bupati OKI telah menuntaskan 196,43 Km jalan dan 20 unit jembatan. Sedangkan untuk peningkatan akses transportasi antar desa, pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir telah membangun jalan poros desa dan jalan penghubung antar desa sepanjang 56.468 km.

Kepala Desa Sritanjung, Udi Adam didampingi oleh Ketua PKK Desa, Jamila ketika diwawancara mengatakan siap mendukung program bupati OKI membangun dari desa dan siap mendukung program unggulan PKK di tahun 2017.

“Kami selaku pemerintah desa siap mendukung program-program yang akan dicanangkan oleh pemerintah Kabupaten OKI,” katanya singkat. (TOM)