Kiper Malaga, Carlos Kameni mengamankan bola dari jangkauan bek Barcelona Gerard Pique yang turut maju membantu penyerangan.

Kiper Malaga, Carlos Kameni mengamankan bola dari jangkauan bek Barcelona Gerard Pique yang turut maju membantu penyerangan.

BARCELONA, HS – Malaga sukses mencuri satu poin saat bertandang ke markas Barcelona pada lanjutan kompetisi La Liga di Camp Nou, Sabtu (19/11) malam. Barcelona hanya mampu bermain imbang tanpa gol melawan sembilan pemain Malaga.

Babak pertama, Barcelona yang tampil di hadapan ribuan suporternya langsung meggempur pertahanan Malaga, Meski tanpa diperkuat Lionel Messi, Luis Suarez dan Andres Iniesta, tuan rumah mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Sejumlah peluang pun langsung diciptakan oleh kubu Barcelona, baik melalui Neymar maupun Gerard Pique. Tapi sayang belum ada satu pun yang bersarang di gawang Malaga.

Tim tamu yang terus tertekan hanya mampu memberikan perlawanan lewat serangan balik. Namun, mereka sempat mendapatkan peluang pada menit 23 meski tembakan Sandro Ramirez masih bisa digagalkan oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Barcelona kembali mendapatkan peluang pada menit 31 lewat Rafinha. Namun, kiper Carlos Kameni menunjukkan kelasnya dengan menggagalkan percobaan pemain Brasil tersebut.

Di sisa pertandingan babak pertama, Barcelona masih terus menggempur pertahanan Malaga.  Namun, karena kurang maksimalnya penyelesaian akhir dari para pemain, membuat kedudukan tetap tidak berubah. Babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Babak kedua pola permainan tidak berubah, tim asal Catalan tersebut masih menguasai jalannya pertandingan. Namun, mereka kesulitan menembus kotak penalti lawan karena rapatnya pertahanan Malaga.

Pada menit 68 Malaga harus bermain dengan 10 pemain setelah Diego Llorente diusir wasit. Pelanggaran Llorente kepada Neymar membuat sang pemain mendapatkan kartu merah langsung dan hal menjadi suatu keuntungan bagi Barca.

Unggul jumlah pemain membuat Barcelona semakin di atas angin. Neymar sempat mendapatkan peluang dari tendangan bebas tapi arah tembakannya masih menjauh dari sasaran.

Barcelona yang terus mendominasi permainan hingga penghujung laga tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang yang mereka dapatkan. Bahkan setelah pemain Malaga kembali mendapatkan kartu merah, Barcelona tetap kesulitan mencetak gol sehingga laga berakhir dengan skor 0-0. (AND)