PALEMBANG,HS – Dipartai Final Besok Tim sepak takraw Indonesia putra akan mengandalkan mental saat bertanding Dipartai Final menghadapi tim sepak takraw Malaysia pada ajang Asian Games 2018.
Pelatih sepak takraw Indonesia, Asry Syam mengatakan, dalam partai puncak perebutan medali emas besok hanya bisa mengandalkan mental dari para pemain saja. Untuk teknik kemampuan tidak diragukan lagi kalau sudah berada di final, tetapi tekanan mental para atlet tersebut menjadi hal yang sangat vital dalam setiap laga puncak.
“Bisa saja pemain itu demam panggung, hal tersebut sangat mempengaruhi mental dari pemain, dan satu lagi yang terpenting selain mental itu ada doa. Jadi kami mohon doanya semoga kami bisa mempersembahkan emas di Asian Games kali ini,” katanya, usai pertandingan.
Untuk strategi sendiri Asry mengatakan, masih akan didiskusikan bersama-sama dan tidak bisa di buka depan umum karena ini sifatnya sangat rahasia. “Yang jelas hasilnya yang terbaik untuk kita semua untuk Indonesia, jadi mohon doannya saja,” ujarnya.
Sebelum berhasil melaju ke babak final tim sepak takraw Indonesia menumbangkan perwakilan dari Korea Selatan dengan dua set langsung 21-19, 21-16 (2-0), di venue sepak takraw Gor Ranau Jakabaring Sport City, Senin (27/8/2018).
Pada partai final yang akan berlangsung besok, Selasa (28/8/2018) pukul 10.00 pagi, tim Indonesia akan menghadapi tim kuat lainnya yakni, Malaysia sebelumnya telah lebih dulu mengandaskan Singapura di babak semifinal.