Penampilan SFC saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, Palembang.

Penampilan SFC saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Jakabaring, Palembang.

PALEMBANG, HS – Sebanyak 18 pemain Sriwijaya FC bertolak ke Tenggarong untuk menjalani laga tandang melawan Mitra Kukar dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong (9/10).

Dalam lawatannya menghadapi tim Naga Mekes kali ini, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro mengikutsertakan dua pemain alumnus PON Sumsel yaitu Mariando Djonak Uropmabin dan Untung Wibowo.

Widodo mengungkapkan, jika kedua pemain alumnus PON Sumsel diproyeksikan untuk mengisi kekosongan pemain yang tidak bisa memperkuat SFC, serta dapat membantu tim untuk meraih hasil maksimal.

“Hari ini kita berangkat ke Tenggarong dengan membawa 18 pemain. Mohon doanya dari masyarakat Sumsel agar bisa meraih hasil maksimal,” jelasnya.

Dirinya pun telah mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk meredam perlawanan Mitra Kukar dimana pada laga saat dimainkan di Palembang, SFC hanya mampu bermain imbang 0-0.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini mengharapkan agar pemainnya melupakan kekalahan telak saat menjamu Bhayangkara FC. Hal ini diharapkan agar mampu tetap bersaing dalam pemburuan gelar juara ISC 2016.

“Kita sudah berdiskusi dan berbicara langsung dengan para pemain, intinya semua pemain harus melupakan kekalahan di pertandingan terkahir dan fokus pada laga sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Kapten Tim Laskar Wong Kito, Supardi Nasir mengaku optimis bisa meraih hasil maksimal saat melawan Mitra Kukar.

Menurutnya, kekalahan yang dialami SFC pada laga sebelumnya akan menjadi motivasi bagi rekan-rekannya agar bisa lebih baik lagi, serta mendapatkan poin di Tenggarong.

“Kita optimis bisa meraih kemenangan di kandang Mitra Kukar, kemenangan akan mengangkat mental bertanding kami untuk bersaing dalam pemburuan gelar,” tuturnya. (AND)