Pertemuan pertama antara SFC dan Persipura di Jakabaring, Palembang dalam ajang ISC 2016.

Pertemuan pertama antara SFC dan Persipura di Jakabaring, Palembang dalam ajang ISC 2016.

PALEMBANG, HS – Skuad Sriwijaya FC akan berangkat lebih cepat menuju Jayapura untuk menantang Persipura dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (30/10).

Dengan erangkatnya lebih awal, skuad Laskar Wong Kito yang merupakan julukan Sriwijaya FC diharapkan bisa beradaptasi dengan cuaca di Jayapura. Selain itu, Supardi Cs  bisa beristirahat lebih lama dikarenakan perjalanan menuju Jayapura yang akan memakan waktu lama.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC, Achmad Haris mengungkapkan, keberangkatan Sriwijaya FC dilaksanaan Kamis (27/10) dengan membawa 18 pemain. Dengan waktu dua hari di Jayapura diharapkan cukup bagi pemain Sriwijaya FC untuk memulihkan kondisi.

“Pelatih menginginkan agar tim tiba lebih awal, dengan begitu bisa dimaksimalkan untuk recovery fisik pemain untuk menghadapi laga penuh gengsi,” ujarnya.

Lebih lanjut Haris mengungkapkan, Sriwijaya FC sendiri bertandang ke Papua tidak diperkuat empat pemain pilarnya, seperti Fachruddin Aryanto yang harus menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia.

Sementara, Mauricio Leal dan TA Musafri terkena akumulasi kartu kuning. Sedangkan sang topskor Alberto Goncalves harus menderita cedera.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Widodo C Putro sedikit dipusingkan dengan kondisi timnya saat ini, mengingat usai menaklukkan Persija Jakarta pada pekan lalu, beberapa anak asuhnya dilanda cedera, sehingga dirinya harus bekerja keras untuk memikirkan cara menjinakkan serangan Mutiara Hitam yang merupakan julukan Persipura.

Meski demikian, dirinya tetap optimis bisa meraih poin di kandang Persipura apalagi sebelumnya anak asuhnya memiliki modal baik dimana mampu meraih kemenangan pada laga sebelumnya, meski demikian Widodo juga tetap akan mengantisipasi kekangkeran Stadion Mandala dimana banyak tim harus kehilangan poin di Jayapura.

Ia mengharapkan, dengan keberangkatan lebih awal, anak asuhnya mampu memulihkan kondisi dan beradaptasi lebih lama, sehingga akhirnya mampu memetik poin meski bermain tandang.

“Makanya saya minta tim sudah berangkat besok sore, agar pemain bisa istirahat full dua hari,” tuturnya.

Saat ini tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan masih tertahan di peringkat empat dengan torehan 43 poin, masih tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Madura United. (AND)