Penandatanganan nota kesepahaman tiga partai Islam, PKS, PKB, dan PBB dalam menghadapi Pilkada Muaraenim 2018

Penandatanganan nota kesepahaman tiga partai Islam, PKS, PKB, dan PBB untuk mengusung satu calon dalam menghadapi Pilkada Muaraenim 2018

MUARAENIM, HS – Tiga partai islam di Kabupaten Muaraenim yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani nota kesepahaman untuk mengusung sendiri calon Bupati dan Wakil Bupati Muaraenim pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018.

Tiga partai ini siap mengibarkan panji bendara partainya jika bupati yang maju nanti dalam Pilkada Muaraenim pro rakyat kecil. Nota kesepahaman tersebut ditandatangani langsung oleh ketua partai masing-masing. Penandatanganan nota kesepahaman ini bertempat di Kantor DPD PKS Muaraenim, Senin, (24/10).

Dari DPD PKS Muaraenim, Syuryadi SE MSh, DPC PBB Muaraenim, Budi Arsya ST didampingi Bambang Hermanto SH MKn dan DPC PKB Muaraenim ditandatangani Edi Yunizar SAg.

“Dengan ditanda tanganinya nota kesepahaman antara tiga partai Islam PKS, PBB dan PKB. Maka, pada Pilkada 2018 mendatang dapat mengusung calon bupati dan wakil bupati sendiri karena telah memenuhi syarat kursi yang telah ditentukan,” tutur Ketua DPD PKS Muaraenim, Syuryadi SE MSh.

Kegiatan tersebut, katanya merupakan langkah awal untuk membentuk koalisi yang solid dalam rangka menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati Muaraenim yang sesuai dengan harapan masyarakat Kabupaten Muaraenim dan sesuai dengan visi dan misi.

Pihaknya berharap, setelah nota kesepahaman ini akan ada partai lain lain yang bergabung, sehingga kekuatan dari koalisi ini semakin besar dan mampu memenangkan Pilkada 2018 mendatang.

“Kita masih membuka peluang bagi partai lain yang ingin bergabung. Untuk penjaringan calon bupati dan wakil bupati diserahkan kepada mekanisme partai masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB, Budi Arsya ST didampingi pengurus lainnya Bambang Hermanto SH MKn mengatakan PBB siap berkoalisi dengan PKS dan PKB dalam rangka mengusung Cabup dan Cawabup yang pro rakyat, serta memiliki visi dan misi yang jelas dalam rangka membangun Kabupaten Muaraenim yang lebih baik.

“Semoga melalui nota kesepahaman ini, akan terjalin koalisi yang solid di kemudian hari. Sehingga bisa memenangkan Pilkada 2018 mendatang,” harapnya. (EDW)