sfc (1)

PALEMBANG, HS – Menghadapi Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 di Stadion Segiri, Samarinda Sabtu (27/8), Sriwijaya FC kemungkinan besar tidak akan diperkuat dua pemain seniornya, yaitu
Firman Utina dan Muhammad Ridwan yang masih menjalani pemulihan cidera.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Widodo C Putro mengungkapkan jika dirinya tidak ingin mengambil risiko untuk memaksa menurunkan Ridwan dan Firman, apalagi kesehatannya belum fit hingga 100 persen.

“Risikonya terlalu besar untuk dimainkan, rentan cedera lanjutan. Jadi, lebih baik sampai mereka betul-betul fit seratus persen. Jadi kita harus mencari alternatif lain nanti,”ujarnya.

Selain Firman dan Ridwan, Laskar Wong Kito juga harus kehilangan Ahmad Jufriato yang terkena akumulasi kartu kuning. Dengan demikian Widodo harus mencari alternatif lain untuk menghadapi laga terakhir putaran pertama TSC 2016.

“Kalau Jupe, dia absen karena akumulasi kartu. Tetapi kita masih ada pemain lain untuk menggantikan perannya, serperti Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan dan Hapit Ibrahim juga bisa. Tentunya kita mencari alternatif terbaik nanti,” jelasnya.

Usai mengalami kekalahan saat melawan Bali United pada laga sebelum, Widodo mengaku pihaknya tidak menampik sempat mengalami rasa kecewa, namun dirinya akan tetap fokus pada laga selanjutnya agar tidak
kehilangan poin.

“Kalaupun ada tekanan dari suporter atau pihak lain, kami menanggapinya dengan positif sebagai bentuk dukungan yang harus kami respon dengan kerja keras lebih baik lagi kedepannya,” tekadnya

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak tertekan dan lebih memilih memikirkan cara untuk membawa SFC kembali meraih kemenangan di laga berikutnya.

“Begitu juga pemain, secara mental tidak ada masalah. Sekarang kami justru terpacu untuk memberikan yang terbaik dan menutup putaran pertama ini dengan manis,” tegasnya. (And)