bobotoh

PALEMBANG, HS – Laga big mach antara tuan rumah Sriwijaya FC melawan Persib Bandung yang akan digelar di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu (10/9) sore ini, akan dihadiri langsung oleh Bobotoh yang berjumlah sekitar 1000 anggota.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak panitia pelaksana mengaku telah melakukan koordinasi untuk meningkatkan keamanan pada laga kedua kandang SFC pada putaran kedua Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Ada penambahan personil keamanan, jika laga biasa hanya berkisar 700 hingga 800 personil, maka sekarang kita tambah menjadi 1.422 personil gabungan,” jelas Sekretaris Klub SFC, Faisal Mursyid saat dihubungi, Jum’at (8/9).

Pihaknya juga telah menggelar rapat koordinasi terhadap Mapolresta Palembang, Dinas Perhubungan, Kepala Parkir, bagian ticketing, serta perwakilan suporter dari kedua klub.

“Meskipun selama ini hubungan antara suporter Sriwijaya dan Persibsangat baik, namun tetap perlu koordinasi lagi,” jelasnya.

Dari laporan yang diterima panitia pelaksanan, sekitar 1000 anggota Bobotoh akan hadir pada laga big mach kali ini, namun kebanyakan bukan dari Bandung, melainkan dari daerah yang dekat dengan Palembang.

Untuk posisi tempat duduk suporter Persib, pihaknya telah menyiapkan di tribun selatan bersama suporter SFC Sriwijaya Mania.

Faisal menghimbau, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan laga nanti diharapkan agar datang lebih cepat untuk menghindari kemacetan. Hal ini dikarenakan kondisi kota Palembang sedang dalam tahap pembangunan LRT.

“Kami menghimbau bagi penontor yang ingin menyaksikan laga ini secara langsung dapat datang lebih dini, karena jalanan pasti macet. Saat di Stadion pastikan hanya membeli tiket melalui loket resmi,” jelasnya. (AND)