PALEMBANG,HS –  Hanya selang beberapa jam setelah dilantik oleh Mendagri Tjahjo Kumolo pada Jumat pagi,  sebagai Pj. Gubernur Sumsel, tak butuh waktu lama bagi Hadi Prabowo melaksanakan tugas pertamanya dengan  melantik Bupati Lahat Marwan Mansyur bertempat di Graha Bina Praja (Auditorium) Pemprov Sumsel, Jumat (21/9).
Pelantikan Marwan Mansyur sebagai Bupati Lahat, yang sebelumnya adalah Wakil Bupati Lahat berpasangan dengan Aswari Rivai ini sebagai tindak lanjut pengunduran diri Aswari Rivai yang maju  mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan. Masa jabatan Aswari Rivai sendiri berakhir pada 9 Desember mendatang.
Kepada Bupati Lahat Marwan Mansyur yang baru saja dilantik, Hadi Prabowo meminta agar Marwan segera melengkapi capaian kinerja.”Saya mengharapkan dalam waktu kurang dari tiga bulan, Bupati dapat melengkapi capaian-capaian kinerja,juga mengevaluasi capaian yang masih kurang”, tegasnya.
Lebih lanjut, Hadi Prabowo berpesan  pada akhir masa jabatan ini, Bupati Marwan segera mengevaluasi dan memastikan janji kampanye Aswari. “Pastikan janji kampanye Aswari Rivai pada 2013 lalu sampai akhir masa jabatan 2018 ini terpenuhi, dengan catatan jika ada hal terkait yang kurang atau belum terlaksana”, pungkasnya.
Tidak lupa, sebagai Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada Gubernur Alex Noerdin yang telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018.”Kita harus bangga kepada pak Alex Noerdin yang telah sukses menyelenggarakan Asian Games 2018. Ini merupakan kebanggaan masyarakat Sumsel”,jelasnya.
Ke depan, Hadi Prabowo meminta agar semua pihak dapat bersinergi dalam melaksanakan pembangunan daerah, dan menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang lebih baik.