Gelandang Atletico Madrid, Yannick Ferreira Carrasco merayakan golnya ke gawang Granada.

Gelandang Atletico Madrid, Yannick Ferreira Carrasco (nomor 10) mencetak hattrick ke gawang Granada.

MADRID, HS – Atletico Madrid menang telak 7-1 saat menjamu Granada pada jornada 8 La Liga di Vicente Calderon, Madrid, Sabtu (15/10) dengan skor 7-1.

Granada secara mengejutkan unggul terlebih dahulu melalui gol sensasional Isaac Cuenca di menit 18. Namun, tiga gol Yannick Ferreira Carrasco di menit 34, 45 dan 61 membuat Atletico ganti berada di atas angin.

Pemain pengganti Nicolas Gaitan, gelandang serang baru Atletico asal Argentina, memperlebar keunggulan tuan rumah dengan dua golnya di menit 63 dan 81.

Angel Correa turut serta dalam pembantaian ini dengan tembakan penuh presisi di menit 85. Pemain pengganti lainnya, Tiago Mendes, menyumbang satu gol penutup di menit 85.

Di laga terakhirnya sebelum jeda internasional, Atletico menang 2-0 di kandang Valencia. Liga berlanjut, anak-anak asuh Diego Simeone langsung tancap gas dengan kemenangan meyakinkan atas Granada dan sukses mempertahankan posisi di pucuk klasemen sementara.

Menit-menit awal di Vincente Calderon berjalan dengan tempo lambat. Atletico lalu berusaha mengambil inisiatif serangan, tapi mereka justru tersentak oleh gol sensasional Cuenca di menit 18. Mantan pemain sayap Barcelona itu membobol gawang Jan Oblak dengan tembakan voli fantastis dari luar kotak.

Gol itu seolah membangkitkan semangat tarung Atletico. Carrasco lah aktor utamanya. Di menit 34, memanfaatkan kemelut dari situasi corner, winger 23 tahun Belgia itu menaklukkan kiper Guillermo Ochoa dengan tendangan keras kaki kanannya.

Tepat sebelum jeda, dari assist Correa, Carrasco mencetak gol keduanya dan membawa Atletico berbalik memimpin 2-1.

Di babak kedua, Carrasco dan Atletico makin tak terbendung. Carrasco menggenapi hattrick-nya pada menit 61 berkat assist Antoine Griezmann dan Atletico pun unggul 3-1.

Tak lama berselang, Gaitan mencetak gol keempat Atletico. Gol itu diciptakannya menit 63, hanya satu menit setelah masuk menggantikan Kevin Gameiro.

Tak cukup sampai di situ, meneruskan operan Carrasco, Gaitan kembali menaklukkan Ochoa dengan kaki kirinya di menit 81. Semangat tanding Granada benar-benar sudah lenyap.

Atletico pun lalu dengan mudah menambah dua gol lewat Correa menit 85 dan Tiago menit 87. Gol penutup oleh Tiago itu lahir dari assist Carrasco. (AND)