Para pemain Liverpool bergembira merayakan golnya. Liverpool menang 6-1 atas Watford.

Para pemain Liverpool bergembira merayakan golnya. Liverpool menang 6-1 atas Watford.

LIVERPOOL, HS – Liverpool FC tampil sangat baik saat menghadapi Watford pada lanjutan matchday 11 Premier League yang digelar di Stadion Andield, Minggu (06/11), dimana The Reds mampu menang telak dengan skor 6-1.

Babak pertama, Liverpool berusaha melancarkan tekanan sejak awal, tapi Britos nyaris mengejutkan pertahanan mereka dengan tembakan dari tengah lapangan namun bola masih melebar meski Karius sudah keluar dari posisinya.

Gelombang serangan beruntun Liverpool akhirnya membuahkan hasil, umpan silang Coutinho menemui posisi Mane di depan gawang Watford dan tanpa kawalan ketat melepaskan sundulan akurat yang tak bisa dihalau Gomes, skor berubah 1-0.

Tiga menit berselang The Red berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Philip Coutinho yang unjuk gigi dengan golnya di menit ke 30.

Sejenak mengontrol umpan pendek Firmino, Countinho kemudian melakukan manuver tipis di luar kotak penalti Watford sebelum melepaskan tembakan keras yang bersarang mulus ke gawang Gomes. 2-0 untuk keunggulan Liverpool.

Senyum Klopp semakin lebar di pinggir lapangan setelah anak asuhnya kembali memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Sebuah serangan balik cepat diteruskan Lallana dengan umpan silang akurat yang langsung ditanduk tajam oleh Emre Can.

Gol ini sekaligus menyudahi drama di babak pertama untuk keunggulan tuan rumah Liverpool.

Di babak kedua, Liverpool tetap tampil agresif sejak awal. Di sisi lain, manajer Watford Walter Mazzarri, ingin anak-anak asuhnya bangkit. Akan tetapi usaha itu sia-sia belaka.

Pada  menit ke-57, Liverpool kembali mengubah angka di papan skor. Lallana meneror sisi kanan pertahanan Watford sebelum akhirnya mengirim umpan datar mencekam yang akurat ke tengah kotak penalti. Dan tanpa kesulitan Firmino tinggal menyentuh masuk bola tersebut. Skor semakin menjauh 4-0.

Liverpool kembali mencetak gol tiga menit kemudian. Kali ini Mane kembali mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses menjebol gawang Pantilimon setelah mendapat umpan matang dari Firmino di dalam kotak penalti.

Setelah itu, permainan Liverpool sedikit mengendur. Apalagi Klopp mengganti beberapa pemain intinya. Watford pun akhirnya bisa mengancam gawang Karius beberapa kali. Pada menit ke-74, Karius sukses menahan bola tendangan Capoue.

Sayangnya semenit kemudian kiper asal Jerman itu kebobolan. Daryl Janmaat, dengan tendangan melengkungnya, dari ujung kotak penalti, sukses menjebol gawang Karius. Skor menjadi 5-1.

Gol itu membuat pemain Liverpool terbangun. Mereka akhirnya kembali menekan pertahanan sang tamu. Beberapa peluang diciptakan, namun gagal berbuah gol.

Pada masa injury time, Liverpool akhirnya kembali mencetak gol. Bola sepakan Sturridge berhasil dibendung oleh Pantilimon. Namun rebound-nya jatuh ke kaki Wijnaldum. Tanpa kesulitan pemain asal Belanda ini sukses mencetak gol keenam The Reds.

Gol tersebut jadi gol terakhir sebelum akhirnya wasit menghentikan pertandingan di babak kedua ini. Liverpool pun berhasil menang telak 6-1. Kemenangan ini membawa Liverpool kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 26 poin hasil 8 kemenangan, dua seri, dan satu kali kalah. (AND)