Horizal ketika memimpin rapat internal untuk kesiapan musyawarah anak cabang Partai Hanura Kabupaten PALI

Horizal ketika memimpin rapat internal untuk kesiapan musyawarah anak cabang Partai Hanura Kabupaten PALI

PALI, HS – Sebagai salah satu dari kegiatan konsolidasi partai, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) menggelar rapat internal menjelang digelarnya Musyawarah Anak Cabang (Musancab).

Acara digelar Rabu (16/11) bertempat di Sekretariat DPC Partai Hanura Kabupaten PALI, di Jalan Merdeka KM 6, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Selain membahas soal musancab, dalam rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPD Partai Hanura Provinsi Sumsel, Jon Sudarto juga membahas soal persiapan menjelang HUT Partai Hanura 21 Desember mendatang.

Horizal, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten PALI menuturkan bahwa kegiatan ini sebagai langkah awal dalam konsolidasi partainya usai menggelar muscab beberapa waktu yang lalu.

“Jadi, setelah terpilih kemarin kita langsung melakukan konsolidasi partai salah satunya yaitu menyusun kepengurusan partai hingga ke ranting. Dan hari ini, kita sudah siapkan lima nama ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC),” beber Horizal.

Diakuinya, bahwa untuk mekanisme dari pemilihan ketua PAC atau setingkat kecamatan berbeda seperti halnya partai lain.

“Kalau di Hanura, selain wajib mengantongi suara 70 %, calon ketua PAC ditunjuk oleh DPD setelah sebelumnya DPC merekomendasikan tiga nama calon ketua PAC ke DPD. Kemudian, mereka mengikuti fit and proper tes. Baru ditentukan oleh DPD,” terangnya.

Horizal berharap, para ketua PAC yang terpilih nanti bisa membantunya dalam membesarkan partai Hanura di Bumi Serepat Serasan.

“Ujung tombak dari DPC yaitu PAC. Oleh karena itu, yang jadi ketua PAC haruslah benar-benar berkeinginan membesarkan partai. Bukan kepentingan pribadi semata,” tegasnya.

Apalagi, pada pemilu 2019 nanti, Partai Hanura Kabupaten PALI menargetkan 4 kursi di parlemen dari 3 Dapil yang diperebutkan.

“Ini bukan perkara yang mudah, tapi juga tidak menutup kemungkinan bisa terjadi. Caranya, sejak saat ini para kader Hanura harus melakukan pendekatan dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang positif,” tutupnya.

Sementara itu, Jon Sudarto dalam keterangannya menuturkan bahwa yang terpilih menjadi ketua PAC nanti harus sanggup membangun partai sampai ke tingkat ranting.

“Bahkan, setiap pengurus dalam PAC wajib hukumnya membawa 20 Kepala Keluarga (KK) yang nantinya untuk dijadikan massa tetap Partai Hanura. Sehingga, ketika pemilihan legislatif nanti kita sudah punya suara yang pasti,” ujar Jon. (MAN)