PALEMBANG, HS – Pasangan Balon Walikota dan Salikota Palembang, H Harnojoyo dan Fitrianti Agutrinda yang juga pasangan petahana, menjadi pasangan pertama yang mengambil formulir pendaftaran ke Partai Demokrasi Perjuangan.

Meski tidak dihadiri langsung oleh kedua balon, proses pengambilan Formulir Balon Wako dan wawako Palembang berlangsung panas.

Pasalnya ketua Tim Rumah Pemenangan Harno-Finda, Suparman Roman- H Zuhri Lubis yang mendapatkan mandat langsung dari Harnojoyo dan Finda membawa puluhan simpatisan ke DPC PDIP, Jalan Radial Palembang, Senin (8/5).

Kedatangan Ketua Tim Rumah Pemenangan Harfitri, tidak disambut Ketua Panitia Ir Alex Andonis melainkan diterima Yandri Suandi, Tim 9 panitia.

“H Harnojoyo dan Fitrianti Agustrinda merupakan orang pertama yang mendaftar ke PDI P dihari pembukaan penjaringan balon wako dan wawako kota Palembang 2018-2023 pada pilkada 2018 mendatang,” ungkap Yandris di sekretariat DPC PDI Kota Palembang

Dikatakan, keduanya merupakan pasangan yang didukung oleh partai berlambang banteng yang memiliki visi misi yang sama.

“PDIP memiliki kedekatan emosional dengan kedua pasangan ini, apa lagi wakil walikota merupakan kader terbaik PDIP,” katanya.

Untuk pengembalian berkas pendaftaran nanti, kata Yandri, sesuai aturan partai kedua bakal calon walikota Palembang, harus mengembalikan sendiri dan tidak boleh diwakilkan.

“Tidak boleh diwakilkan untuk pengembalian formulir pendaftaran calon. Harus yang bersangkutan,” terangnya.

Di tempat yang sama, Ketua Tim Rumah Pemenangan Harfitri, Suparman Roman, mengungkapkan, jika Harnojoyo dan Finda memiliki kedekatan emosional dengan PDI P.

“Kami datang hari ini satu paket, memberitahukan kepada masyarakat bahwa H Harnojoyo dan Finda akan maju kembali dalam proses Pilkada Palembang 2018 mendatang,” tegasnya.

Ia menambahakan, partai berlambang banteng moncong putih ini merupakan partai besar.

“Apabila PDI P bersama kami insyaalah kemenangan yang bermartabat akan diraih,” singkatnya. (ATM)