PALEMBANG,HS – Tingginya harga cabai merah di prediksi tidak akan mengalami penurunan dalam waktu dekat. Hal ini dikatakan, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Yustianu, Kamis (4/7/2019).
Menurutnya,jika tingginya harga cabai ini di sebabkan oleh sebagian besar daerah penghasil cabai belum memasuki musim panen.
“Masa panen cabai ini di bulan Agustus, bisa di prediksi harga cabai ini tetap tinggi sampai bulan itu,” katanya
Sampai saat ini Yustianus mengungkapkan bahwa harga cabai di pasaran masih di kisaran 83 ribu per kilo. Sedangkan untuk harga idealnya cabai di kisaran 30 ribu perkilo.
“Untuk itu saya harap masyarakat sementara ini bisa berhemat dalam penggunaan cabai, atau Bisa gunakan cabai yang sudah di olah,” ungkapnya.
Ia juga menambahkan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan kementrian Perdagangan guna mencari solusi bagaimana mengatasi kenaikan cabai tersebut.
“Kita masih menunggu upaya dari Kementrian Perdagangan. Mungkin kalau terpaksa harus impor ya  impor. Tapi kita tetap menunggu perkembangannya dari Kementrian Perdagangan,” terangnya
Sementara itu pedagang sayur di pasar sekip Edi (52)mengatakan, harga cabai merah keriting sampai hari ini di banderol dengan harga hingga Rp80 ribu perkilogram. Sementara untuk harga cabai rawit Rp70 ribu perkilogram.
“Cabai merah belum turun-turun dari habis lebaran, waktu sebelum lebaran malah sampai Rp100 ribu perkilo, ambil di agen pasar Induk Jakabaring Rp55 ribu-60 ribu perkilo,” tutupnya