74hipmi2PALEMBANG,HS – Walikota Palembang, Harnojoyo mengharapkan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Palembang dapat membantu mendorong mengembangkan pola pikir masyarakat bukan hanya menjadi seorang entrepreneur namun juga dapat berperan dalam rangka memotivasi masyarakat untuk lebih giat menjaga lingkungan baik di darat maupun di kali-kali yang mengelilingi kota Palembang.

” Karena kurang adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan saat ini saya berharap adanya peran aktif dari semua element yang ada di kota palembang, termasuk Hipmi kota palembang untuk terus mensosialisasikan budaya bersih-bersih lingkungan ke semua lapisan masyarakat yang ada di kota palembang ini.Ayo saya mengajak semua pengurus Hipmi kota Palembang untuk ikut kerja bakti turun kekali-kali,bersama-sama jajaran pemerintah kota Palembang, bersama, kita memotivasi warga untuk menjaga Kebersihan dan lingkungan”,Ujar harnojoyo saat membuka Muscab DPC Hipmi kota Palembang,rabu (5/10).

Sebelumnya saat membuka acara Harnojoyo juga mengharapkan dengan hasil musyawarah cabang ini akan terpilih ketua HIPMI yang baru di priode 2016-2019 yang dapat memajukan Himpunan Pengusaha Muda yang ada di Kota Palembang ini, tentunya ini menjadi kontribusi pengusaha terhadap suatu daerah itu sangat menjadi prioritas utama, karena tanpa ada pengusaha suatu daerah itu untuk maju sungguh sangat susah.

“Harapan kami antara pengusaha dan Pemerintah ini kita lakukan secara selaras, secara terus dalam satu barisan baik pengusaha, baik Pemerintah akan sama-sama maju dan itu yang kita harapkan”Kata H. Harnojoyo.

Harno juga mengatakan HIPMI berkontribusi terhadap pembangunan di kota Palembang. ”Jangan setelah tamat SMA, tamat Kuliah jangan pengen cari kerja, justru bagaimana seharusnya mereka dapat menciptakan lapangan kerja sendiri, nah kalau menciptakan pekerjaan sendiri maka artinya bisa memberi peluang para pencari kerja dan inilah yang kita harapkan” ujarnya.

Sementara Ketua DPC Hipmi kota Palembang yang baru terpilih Hermansyah Mastari. SE saat di tanya wartawan mengenai tanggapannya atas ajakan walikota kepada Hipmi kota Palembang untuk ikut serta turun dan memotovasi warga palembang untuk menjaga kebersihan kali yang ada di kota palembang seusai acara mengatakan.

“Hipmi kota Palembang siap mendukung semua program Pemerintah kota Palembang yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat banyak,jangankan turun ke kali ke sungai pun kita siap”, Tukasnya. (SNI)