PALEMBANG, HS – Walikota Palembang, H Harnojoyo mengunjungi korban kebakaran yang terjadi di Jalan Mataram depan SPBU Kertapati. Kepada 90 korban dari 23 KK yang rumahnya terkena musibah kebakaran, Harnojoyo berpesan untuk bersabar.

“Saya turut prihatin dan empati kepada korban kebakaran. Kepada para korban mohon bersabar karena ini ujian,” ungkap Harnojoyo yang juga penggerak Gotong Royong ini, Jumat (19/5).

Ia menambahkan, Pemerintah Kota Palembang akan siap tanggap membantu warga korban kebakaran dan siap segera memberikan bantuan.

“Tadi kita telah memerintahkan kepada Dinas terkait untuk mendirikan Posko Darurat sementara untuk korban kebakaran, juga memberi bantuan berupa makanan dan lainnya,” ujar Suami ibu Silviana dengan mata berlinang saat diwawancarai wartawan.

Ia berharap dan menghimbau kepada masyarakat Kota Palembang agar lebih berhati-hati dalam menjaga rumah untuk menghindari kebakaran dan ke depan apabila ada kebakaran segera melaporkan ke Dinas Kebakaran.

“Masyarakat Kota Palembang harus hati-hati lagi untuk menghindari hal seperti ini dan apabila hal seperti ini terjadi segeralah melapor. Ga perlu nunggu besar kebakarannya,” tandasnya. (ATM)