PALEMBANG,HS – Walikota Palembang H. Harnojoyo melakukan tinjauan terhadap perkembangan proyek Pompanisasi Sungai Bendung yang terletak Jl. Ali Gatmir Kelurahan 10 Ilir Kecamatan  Ilir Timur Tiga Palembang, Kamis (24/10).

Dalam kunjungannya kali ini, Harnojoyo memastikan pembangunan pompanisasi sungai bendung sudah mencapai tahap akhir.

“Insya Allah bulan Desember 2019 ini akan dimulai pengoprasiannya, dan akan langsung berfungsi untuk mengatasi setiap genangan air yang ada di sekitar sungai bendung” Kata Harnojoyo.

Pompanisasi sungai bendung ini akan menjadi solusi dalam mengatasi genangan air yang kerap terjadi utamanya di daerah yang bermuara ke sungai bendung.

“Mulai dari simpang polda, talang aman, seduduk putih, kuto, dan daerah sekitarnya, akan disedot menggunakan pompa ini” Ujarnya.

Sementara cara kerja pompa ini, yakni saat hujan turun sampai mengakibatkan genangan air, akan difungsikan pompa sesuai kebutuhan

“Dimana setiap satu pompa memiliki kekuatan hingga 6000 liter per detik, disini ada total 6 pompa, sehingga jika difungsikan semua kekuatannya mencapai 36.000 liter perdetik, kapasitas ini diyakini dapat mampu menampung genangan air yang terjadi hanya dalam waktu singkat” Ujar Harnojoyo