1

Palembang,Hs – Walikota Palembang Harnojoyo akhirnya melantik Seketaris Daerah Kota Palembang Harobin Mustafa yang berlangsung di ruang parameswara, Senin (22/8).Dalam acara pelantikan ini berlangsung khidmat dan tanpa halangan apapun dengan dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Pelantikan yang berlangsung mulai pukul 13.00 wib dilangsungkan secara terbuka ,dalam pelantikan tersebut Harobin Menggunakan jas berwarna hitam dan menggunakan peci, tampak terlihat wajah bahagia dari Seketaris Daerah Kota Palembang terpilih. Ia juga didampingi oleh sang istri dan terus menebar senyum kepada orang sekitar dan awak media saat mengabadikan foto Sekda terpilih tersebut.

Seperti diketahui Harobin terpilih oleh Walikota Palembang karena memiliki nilai tertinggi dibadingkan denga dua nama lainnya yakni Kurniawan dan Isnaini Madani. Dan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKD-Diklat) Kota Palembang Nomor : 821.3/266/BKD-Diklat-V/2016, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang.

Kepada media saat setelah di lantik, harobin siap secepatnya melaksanakan konsolidasi internal kepada seluruh pegawai  yang ada di lingkungan pemerintah Kota Palembang.

“ Jabatan  ini adalah tanggung jawab yang besar, jadi harus kerja keras mengingat 2018 Palembang ada tiga angenda penting yang harus disukseskan  pertama Palembang Emas, kedua akan mengadakan Pilkada serentak. Yang terakhir Palembang  menjadi  Tuan rumah ASEAN games, untuk itu secepatnya saya akan melakukan sonsolidasi internal di lingkungan pemerintahan kota Palembang karena kedepan banyak hal yang harus dipersiapkan,”.paparnya.

Terkait pelantikannya ini, Harobin menambahkan tidak ada persiapan khusus dalam, dirinya mengaku biasa-biasa saja tidak ada perasaan gugup perihal pelantikannya.

“Perasaan ya biasa-biasa saja, yang jelas saya bersyukur kepada Allah SWT. Semoga nanti amanah yang di berikan kepada saya ini dapat saya lakukan dan jalankan dengan baik untuk Kota Palembang yang kita cintai ini,” katanya. (Yud)