Walikota H Harnojoyo melepas kegiatan pawai taaruf sebagai rangkaian memeriahkan HUT Muhammadiyah ke- 107

Walikota H Harnojoyo melepas kegiatan pawai taaruf sebagai rangkaian memeriahkan HUT Muhammadiyah ke- 107

PALEMBANG, HS – Harnojoyo Walikota Palembang menunaikan shalat subuh berjemaah bersama ratusan warga Muhammadiyah di Masjid At Tanwir Kelurahan Bukit Kecil, Kecamatan Bukit Kecil, Sabtu (24/9).

“Mesjid ini merupakan Mesjid Muhammadiyah tertua di Kota Palembang, di sinilah cikal bakal lahirnya Universitas Muhammadiyah Palembang. Alhamdulillah, baru kali ini masjid ini didatangi oleh orang nomor satu di kota ini tentunya kami mengucapkan ribuan terima kasih,” ucap H Muazim Sair.

Gayung pun bersambut. Harnojoyo menyampaikan, selamat Hari Lahir Muhammadiyah yang ke 107 Tahun semoga semakin mapan dan  dapat berkontribusi positif bagi kemajuan pembangunan nilai-nilai religus di Kota Palembang.

lepas

Harnojoyo sedang memberikan semangat kepada pelajar yang ikut dalam kegiatan taaruf

Ia berkata, dalam konteks pelaksanaan kegiatan Musyawarah Cabang Muhammadiyah Kota Palembang, maka sebagai salah satu komponen bangsa, para kader Muhammadiyah di kota ini, sangat diharapkan dapat merumuskan dan menyusun strategis, sekaligus terus bersinergi dengan pemerintah daerah guna melaksanaan tugas pembangunan kemasyarakatan.

“Saya mengajak kepada saudara-saudara ku sekalian, agar melalui pelaksanaaan kegiatan musyawarah cabang ini, dapat melahirkan berbagai ide dan gagasan konstruktif yang bisa disampaikan kepada pemerintah Kota Palembang,” ungkap Harnojoyo, sang insprirator gotong royong ini.

Usai sambutan Harnojoyo, kegiatan yang dilaksanakan di Komplek Pendidikan Muhammadiyah Palembang tersebut, dilanjutkan dengan kegiatan pawai taaruf. Pawai taaruf ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Muhammadiyah ke 107.

Dari pantauan HALUAN SUMATERA, tampak ratusan peserta mulai dari pelajar Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Serta Madrasah Aliyah dari pelajar Muhammadiyah se-Kota Palembang turut meramaikan kegiatan tersebut.

“Pawai taaruf yang dilaksanakan pada tahun ini agak terasa sedikit berbeda karena dihadiri dan dilepas langsung oleh Walikota Palembang, tentunya kami merasa senang dan bangga atas kehadiran walikota dan Insyaallah kami akan siap membantu Pak Wali dalam mewujudkan Palembang EMAS 2018,” tutur Miko (15), pelajar Madrasah Aliyah. (UDI)