Palembang,HS – Halimah (47) janda anak 9, yang beralamat di Jalan Panca Usaha Lorong Porlopa RT 55 RW 12, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, merasa terharu sekaligus bahagia, setelah dikunjungi Walikota Palembang, Harnojoyo, untuk mengecek secara langsung keaadaan tempat tinggalnya yang sangat tidak layak.

 

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan terharu. Walikota mau melihat langsung keadaan rumah saya,”katanya, Sabtu (25/2).

Halimah mengatakan, ia sudah lama berharap agar Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dapat memberikan bantuan melalui program bedah rumah. Setelah menunggu kepastian yang cukup lama yakni sejak Tahun 2013 lalu, akhirnya harapan tersebut segera terwujud.

“Walikota mengatakan kepada saya, pihaknya akan memprioritaskan rumah saya untuk dilakukan bedah rumah dalam program yang ada di dinas PU PR, kami ucapkan terima kasih kepada Walikota maupun pihak Pemkot Palembang, atas segala bantuannya,”katanya sambil terisak menahan tangis, karena tidak menyangka Walikota langsung meninjau rumahnya.

RT 55, Yuswarita mengatakan, pihaknya apresiasi positif yang dilakukan oleh Walikota Palembang. Karena, ia menilai rumah ibu Halimah, memang sudah sangat tidak layak.

“Kami ucapkan terima kasih. Alhamdulillah setelah Walikota Palembang turun langsung kelapangan, positif rumah bu Halimah akan dilakukan bedah rumah. Tinggal mengunggu waktu,”ujarnya.

Diketahui, usai melaksanakan safari Subuh di Masjid Al-Qodir, Jalan Panca Usaha, sekitar pukul 06.50 WIB, orang nomor satu di ibu kota Sumatera Selatan itu langsung meninjau kediaman Halimah.

Ia sangat prihatin dengan keadaan dan kondisi tempat tinggal warganya yang telah ditinggal suaminya sejak Tahun 2005 lalu tersebut. Ia berjanji akan segera membatu bedah rumah melalui program bedah rumah Badan Amil Zakat (BAZ) Palembang.

“Insyaallah kami akan bantu ibu Halimah membangun rumah dengan program bedah rumah BAZ,”pungkasnya.