International Champions Cup 2016 - Celtic v Barcelona
BARCELONA, HS – Lionel Messi berhasil membawa Barcelona sukses meraih kemenangan di laga perdana Grup C Liga Champions dengan kemenangan 7-0 atas Celtic  di Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB.

Pertandingan baru tiga menit, Barcelona langsung membuka keunggulan mereka lewat aksi Lionel Messi yang yang menerima umpan Neymar.

Unggul 1-0 membuat pasukan Luis Enrique semakin mendominasi permainan dengan penguasaan bola tinggi.

Keasyikan menyerang, membuat Celtic mampu menciptakan peluang pada menit ke-24 lewat serangan balik cepat yang berbuah hadiah penalti.

Sayang skuat arahan Brendan Rodgers gagal menyamakan kedudukan setelah eksekusi penalti yang dilakukan Moussa Dembele mampu diantisipasi oleh kiper Barca, Marc-Andre ter Stegen.

Selanjutnya Barcelona kembali melanjutkan dominasinya dan sukses menggandakan keunggulan. Berkat kerjasama antara Neymar dan Messi, gawang Celtic kembali dibobol oleh Messi.

Celtic yang terus digempur Barcelona sempat mengejutkan tuan rumah kala Scott Sinclair mencetak gol ke gawang Ter Stegen pada menit ke-42, akan tetapi dianulir karena sedang berada posisi off-side.

Hingga turun minum, skor 2-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Barcelona melakukan pergantian dengan memasukkan Andres Iniesta menggantikan Ivan Rakitic.

Hanya butuh waktu lima menit selepas jeda bagi Barcelona untuk memperbesar keunggulan. Neymar menjadi pencetak gol ketiga Barcelona berkat eksekusi tendangan bebas apik. Skor berubah 3-0.

Serangan Barcelona kian tak terbendung, pada menit ke-59, Iniesta mengakhiri puasa  golnya dengan sebuah tembakan first-time meneruskan umpan matang Neymar.

Tak butuh lama dari gol keempat. Kelang semenit, Messi berhasil meraih hatrick setelah sebelumnya sukses menerima umpan tarik Luis Suares. Skor kembali menjauh 5-0

Suarez pun tak ketinggalan unjuk gigi pada menit ke-75. Bomber asal Uruguay itu lolos dari jebakan off-side Celtic, tanpa kawalan berarti ia mengontrol umpan akurat Neymar sebelum kemudian membalikkan badan dan melepaskan tembakan voli yang sukar dihalau Dorus de Vries.

Celtic semakin kehilangan akal, di sisa waktu babak kedua. Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Neymar pada menit ke-88. Skor bertahan 7-0 hingga pertandingan berakhir. (AND)