Striker SFC, Alberto 'Beto' Goncalves mencetak hattrick ke jala tuan rumah Persela Lamongan.

Striker SFC, Alberto ‘Beto’ Goncalves mencetak hattrick ke jala tuan rumah Persela Lamongan.

LAMONGAN, HS – Persela Lamongan menahan seri sang tamu Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pertandingan yang digelar di stadion Gelora Surajaya Lamongan, Jum’at (11/11) berakhir dengan skor 3-3.

Hattrick Beto mampu dibalas dua gol Ivan Carlos dan sepakan penalti penentu Choi Hyun Yeon di ujung masa injury time.

Babak pertama, meski bermain di hadapan pendukungnya sendiri, justru Sriwijaya FC mampu unggul cepat saat laga baru berjalan 8 menit lewat Beto Gocalvez.

Berawal dari umpan jauh, Hilton berhasil menanduk bola sebelum disambar dengan header Beto ke gawang Choirul Huda, Sriwijaya memimpin 0-1.

Tuan rumah akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke 24 lewat Ivan Carlos Junior. Tendangan keras kaki kirinya tak mampu dijangkau oleh Teja Pakualam. Skor kembali sama kuat 1-1 dan menutup akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya kembali mampu unggul berkat gol kedua Beto pada menit ke 57. Back header yg gagal dari Aang Suparman mampu diserobot Beto dan masuk ke gawang Persela. Sriwijaya kembali unggul 1-2.

Beto akhirnya mampu mencetak hattrick pada laga ini berkat tambahan satu golnya menit ke 77. Umpan Supardi Nasir berhasil diterima oleh Beto yang langsung melepaskan bola lambung ke arah gawang Choirul Huda.

Come Back luar biasa mampu dilakukan Persela dengan mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan. Pada menit ke 87 Persela mampu memperkecil kedudukan lewat gol Ivan Carlos.

Jelang pertandingan usai, Persela mendapat hadiah penalti usai Achmad Jufrianto menjatuhkan Ivan Carlos di kotak terlarang. Dan sepakan penalti panenka Choi Hyun Yeon mampu selamatkan Persela dari kekalahan.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-3. (AND)