Pemain Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso (jersey hijau, nomor 99) pencetak hattrick, adu sprint dengan pemain Mitra Kukar.

Pemain Bhayangkara FC, Thiago Furtuoso (jersey hijau, nomor 99) pencetak hattrick, adu sprint dengan pemain Mitra Kukar.

SIDOARJO, HS – Mitra Kukar harus pulang tanpa poin setelah ditaklukkan Bhayangkara FC pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Delta Sidoarjo, Minggu (6/11) dengan skor 4-0.

Babak pertama, bermain di kandang sendiri, Bhayangkara FC berusaha tampil menekan tamunya, Mitra Kukar. Namun, berkali-kali aksi yang dilakukan para pemain Bhayangkara tak menemui sasaran, bahkan tak beruntung karena membentur tiang.

Di menit 13, Mitra Kukar mendapat peluang untuk memecah kebuntuan di laga ini. Sayangnya, Marlon Da Silva gagal memanfaatkan peluang sepak pojok, dan bola malah melambung tinggi di atas gawang Bhayangkara.

Dua menit kemudian, Mitra Kukar kembali mendapat peluang tendangan bebas. Sayangnya, bola yang berusaha disarangkan Gamal masih melebar ke samping gawang Bhayangkara.

Di menit 18, Bhayangkara FC mendapat peluang bagus dan bola telah berhasil ditembakkan pemain bernomor punggung 99, Thiago Furtuoso, tepat di mulut gawang Mitra Kukar.

Saat itu, sang kiper pun sudah terjatuh, hingga skor kemenangan seakan sudah di depan mata. Namun, pemain belakang Mitra dengan reflek yang tinggi berhasil menggagalkan peluang Bhayangkara FC.

Hingga pertandingan memasuki menit ke-40, para pemain dua kesebelasan saling berbalas serangan. Namun, hingga pluit panjang berbunyi, skor tetap imbang 0-0.

Di babak ke dua, di menit-menit awal, Bhayangkara FC langsung melancarkan tekanannya pada Mitra Kukar. Terbukti  Thiago Furtuoso berhasil mengecoh kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi, dan membukukan golnya dari titik putih di menit 56.

Furtuoso kembali berhasil sarangkan golnya ke gawang Mandagi di menit 65. Furtuoso berhasil mengecoh kiper Mitra Kukar hingga ia meninggalkan gawangnya tanpa penjagaan. Pemain asal Brasil inipun dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Mitra Kukar.

Lagi-lagi Furtuoso kembali menyarangkan golnya ke gawang Mitra Kukar tepat di menit 70. Pemain 29 tahun ini sukses mencetak hattrick-nya dalam laga ini.

Peluang Mitra Kukar saat Marlon Da Silva mencoba melancarkan serangannya ke gawang Bhayangkara FC di menit 74. Sayangnya, Mitra Kukar belum beruntung bisa memperkecil kekalahannya.

Bhayangkara FC kumbali memperlebar keunggulan pada injury time setelah Rudi Widodo tidak mendapatkan penjagaan berarti dari bek Mitra Kukar. Kiper Mitra Kukar tak mampu menahan tembakan yang dilancarkan Rudidari area penalti. 4-0 Untuk Bhayangkara FC.

Skor kemenangan tuan rumah inipun bertahan hingga pluit panjang berbunyi beberapa menit kemudian. Tuan rumah menang telak 4-0.

Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC masih berada di peringkat empat setelah mengoleksi 47 poin, sementara kekalahan Mitra Kukar tetap bertahan di peringkat tujuh dengan torehan 40 poin. (AND)