PALEMBANG,HS – Provinsi Sumatera Selatan mendapatkan tiga layanan inovasi yang masuk TOP 99, Yakni empek ikan belida, projects perekaman mata untuk pengobatan mata katarak dengan cara keliling di daerah terpencil dan Rumah UMKM Gerbang Serasan dan Layanan keuangan dan aset daerah terpadu satu pintu.

Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat bangga atas pencapaian provinsi Sumsel mendapatkan TOP 99 inovasi pelayanan publik tingkat nasional.

“Ya, alhamdulilah Sumsel mendapatkan 3 inovasi kita masuk top 99 dari 500 kabupaten/kota yang ada diseluruh Indonesia,” kata Herman deru saat launching dan simposium inovasi pelayanan publik provinsi Sumsel digriya agung senin (3/12/2018).

Ia juga menyampaikan, Artinya ini adalah langkah konkrit dari Kabupaten/kota di Sumsel untuk meningkatkan pelayanan publik.

“Saya juga intruksikan kepada OPD Sumsel untuk menjemput bola dan tidak menunggu saja diloket terkait pelayanan publik ini,” pungkasnya

Ia juga menjelaskan, saat ia menjabat bupati dirinya juga pernah menjemput bola untuk pembuatan KTP, Akta kelahiran dan lain sebagainya.

“Saya jadi bupati duluh saya perintahkan OPD untuk menjemput bola dan jangan menunggu saja,” ujarnya

Ia mengatakan, kalau kita menjemput bola langsung, masyarakat sangat terbantu.

“Kita ingin masyarakat dapat menikmati pelayanan ini dengan mudah,” tutupnya