PALEMBANG,HS – Mengawali aktifitasnya Sabtu (7/12) pagi, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.  Herman Deru melepas peserta jalan santai dalam rangka perayaan Natal Oikumene Perguruan Methodist 1 Palembang.

Kegiatan yang di gagas oleh umat Kristen ini mendapat apresiasi dari  Gubernur H. Herman Deru sebagai ajang pemersatu bangsa. Terlebih diadakannya serta bhakti sosial berupa donor darah.

“Olahraga seperti ini menjadi salah satu media pemersatu.  Begitu juga kegiatan bhakti sosialnya diperuntukkan bagi sesama,” jelasnya.

Dia juga mengajak semua pihak untuk bahu membahu membangun Sumsel. Tanpa membedakan  agama, suku dan golongan.

“Saya senang bisa hadir disini, mudah- mudahan kita sebagai warga Sumsel bisa membuka mata bangsa lain bahwa di tengah keberagaman. Sumsel  bisa bersatu,” lanjutnya.

Sementara Ketua panitia jalan santai Oikumene, Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan mengatakan, jalan santai yang dilaksanakan  merupakan rangkian dalam memperingati Oikumene.

“Jalan sehat ini untuk menyemarakan perayaan Oikumene yang akan dilaksanan pada bulan Januari 2020. Selain jalan santai kita juga menggelar kegiatan lainnya diantaranya bhakti sosial dan donor darah,” katanya