PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru telah melakukan video conference dalam rangka pemantauan pelaksanaan Pemilu 2019 dengan sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel.
Video conference dilakukan di command center yang ada di Kantor Gubernur, Kamis (18/4/2019).
Setalah melakukan video conference dengan Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel HD mengatakan, secara umum perlu di sampaikan bahwa penyelengaraan di Sumsel bejalan dengan baik. Bahkan tingkat partisipasi lebih dari 80 persen.
“Maka saya mengapresiasi kinerja pihak yang dilapangngan. Namun saya mohon perhatiannya kepada Bupati dan Walikota agar terus memantau dari PPS ke PPK,” ujarnya
Lebih lanjut ia mengatakan, terus berkoordinasi dengan pihak PLN agar jangan sampai ada pemadaman listrik. Kalau pun terjadi harapanya ada genset, supaya perhitungan tidak tergangu.
“Panduan kita masih berupa quick count (QC) oleh lembaga-lembaga yang teruji dan terpercaya. Jadi saya himbau jangan melakukan pawai-pawai atau yang sifatnya euforia. Agar stabilitas dan kemanan di Sumsel tetap terjaga,” pesanya.
Ia pun menyampaikan ucapan, terimakaaih atas partisiapai semua pihak. Sampai saat ini Sumsel zero konflik dan tetap terjaga.