PALEMBANG,HS – Gubernur Sumsel H Herman Deru, mengingatkan kepada seluruh OPD provinsi Sumsel, supaya tidak harus mendapatkan instruksi terlebih dahulu darinya untuk memberikan bantuan kepada korban bencana, harus berinisiatif sendiri.

“Semalam sudah saya rapatkan beberapa instansi yang terkait. Jika terjadi sesuatu terlebih lagi bencana, tidak harus menunggu instruksi gubernur,” kata Herman Deru saat melepas satuan tugas dan bantuan Pemprov Sumsel untuk korban bencana Lahat yang dipusatkan di Halaman Kantor Pemprov Sumsel, Jumat (10/1/2020).

Ia juga menegaskan kepada semua pihak untuk tidak bicara soal jumlah bantuan yang diberikan, karena menurut HD, sebanyaknya bantuan yang diberikan untuk korban bencana tidak akan ada artinya bagi korban.

“Untuk Pemda lain saya harap juga dapat turun tangan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang tertimpah musibah,” harapnya

Selain mengirim personel dan bantuan, HD juga menginginkan korban bencana mendapatkan trauma healing atau penyembuhan trauma khususnya untuk anak-anak.

“Terakhir saya berpesan kepada personel berangkatlah dengan baik, perlakukan warga dengan sopan, sentuh mereka dengan nurani,” tutupnya (Ron)