PALEMBANG,HS  – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sumsel melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru di ruang tamu gubernur, Selasa (23/10). Kedatangan para pensiunan PNS yang diketuai oleh Sofyan Rebuin ini dalam rangka pelantikan pengurus baru PWRI.
Secara detail ketua PWRI Sofyan Rebuin menjelaskan organisasi para pensiunan PNS ini kepada Herman Deru. Kesempatan bertemu HD ini sekaligus untuk mengundang Gubernur Sumsel untuk menghadiri acara pelantikan kepengurusan organisasi PWRI.
Selain mengundang untuk hadir pada pelantikan, PWRI juga mengajukan untuk membuka akademi desa seperti di pusat. PWRI juga mengusulkan membuka lahan pemakaman umum yang di bawah kepengurusan PWRI.
“Suatu kehormatan atas kehadiran PWRI di ruangan ini, karena mereka inilah yang pernah membuat karya besar dalam pemerintahan dan bangsa ini,” ujar Gubernur Sumsel Herman Deru kepada anggota PWRI.
Perhatian HD pada para pensiunan PNS ini bukan yang pertama kali. Pada saat menjadi Bupati OKU Timur HD juga pernah membuat kebijakan untuk meminjamkan mobil dinas untuk akomodasi para PWRI.
“Bila memang ada peraturan yang menunjang, maka saya akan perjuangkan dan bantu PWRI ini.” tegasnya.
Masih pada kesempatan yang sama, HD meminta agar pelantikan kepengurusan PWRI dilaksanakan di Griya Agung. Tidak lupa pula, HD meminta untuk mengundang seluruh pejabat daerah baik Pemprov maupun Pemerintah Kab/Kota.
” Saya tidak mau pada saat kepemimpinan saya selaku Gubernur dianggap tidak memperdulikan pensiunan PNS, kami juga tidak mau dianggap melecehkan para pendahulu.” ujarnya.
Di akhir pertemuannya, HD berharap agar lebih sering mengadakan olahraga bersama di lingkup organisasi supaya kondisi tubuh tetap sehat. “Semoga selalu sehat dan panjang umur, saya harap di organisasi ini olahraganya diaktifkan, seperti senam dan olahraga ringan lainnya.” tutup HD.