Foto (humas pemprov)

PALEMBANG,HS – Gubernur Sumsel Herman Deru sengaja berkunjung kerumah kediaman Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso, Selasa (25/12/2018). Kunjungannya pertama kali ini dalam rangka open hosue perayaan Natal di rumah kediaman uskup di samping Gereja Santa Maria, di Jalan Tasik Kambang Iwak Palembang.
Tampak hadir pula, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara beserta Para FKPD dan Tokoh Agama.
“Saya menyampaikan selamat Natal kepada Uskup, bahwa hari ini ditahun pertama saya sebagai Gubernur menghadiri hari natal, didampingi juga pak Pangdam dan Kapolda beserta FKPD hadiri disini ikuti berbahagia di kediaman uskup. Kami juga dijamu beraneka masakan dan juga makanan khas Sumsel ini luar biasa terima kasih,”katanya.
Sebelumnya semalam, Gubernur Sumsel Herman Deru bersama rombongan memastikan Untuk memastikan kondisi aman saat malam Natal di sejumlah Gereja yang ada di Kota Palembang
Rombongan ini memulai patrolinya dari halaman Mapolda Sumsel, menyusuri sejumlah ruas jalan protokol dalam kota Pelembang menggunakan sepeda motor. Selanjutnya menyambangi sejumlah Gereja yang digunakan umat kristiani menggelar misa malam natal.
“Kami ikut berbaur dalam kebahagian di hari Natal, setelah semalam kami bersama-sama tour diajak ke Geraja-gereja menggunakan sepeda motor dan bersyukur kondisi sangat kondusif dan semua umat bersama-sama mengamankan Natal ini dalam larut kebersamaan,”katanya.
Mantan Bupati OKUT itu berpesan apa yang sudah ada sekarang artinya selama ini sudah terbangun kebersamaan antar suku, agama di Sumsel untuk dipertahankan.
“Jadi apa yang sudah kita jaga selama ini mari kita pertahankan dan kita tingkatkan dengan menjunjung tinggi nilai silaturahmi.
Sementara itu Uskup Agung Palembang Mgr. Aloysius Sudarso mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan FPKD Sumsel serta tokoh agama atas kehadiran pada hari natal ini.
“Kami merasa bangga atas kehadiran bapak Gubernur Sumsel beserta rombongan lainnya, semoga kedatangan bapak dan ibu membawakan berkah bagi kami,”tutupnya.