Foto humas pemprov

PALEMBANG,HS – Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru membantah bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) tidak memberikan izin Ronaldinho datang dalam puncak turnamen Alex Noerdin Cup 2019 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSC), Palembang pada 30-31 Maret 2019.

Menurutnya, kegiatan seperti itu bukanlah domainnya gubernur. Dirinya tidak pernah memberikan larangan baik tertulis maupun secara lisan atas rencana kegiatan tersebut.

“Saya tidak menyuruh juga tidak melarang. Kalau memang ada yang menyebutkan gubernur yang melarang, kapan saya melarangnya,” kata Deru, Kamis (21/3)

Menurut Deru, masalah penggunaan Stadion Jakabaring sebaiknya ditanyakan langsung ke manajemen, sebab yang mengelola stadion tersebut adalah perusahaan, yakni PT Jakabaring Sport City (JSC). Selain itu, dirinya juga tidak penah menerima surat permohonan perizinan terkait masalah itu.

“Kegiatan itu sepenuhnya domain manajemen bukan urusan gubernur. Sebenarnya masalah ini lebih tepatnya ditanyakan kepada panitia penyelenggara dan juga kuasa pemilik tempat,” katanya.

Bisa saja, kata Deru, terjadi ketidak cocokan harga dari panitia kepada Ronaldinho itu sendiri maupun terhadap pengellola stadion. “Jadi kalau saya menjawabnya sederhana saja, mungkin belum cocok harga dengan Ronaldinho dan sewa JSC,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakan Deru, pada dasarnya Pemerintah Provinsi Sumsel akan selalu mendukung setiap kegiatan olahraga di Bumi Sriwijaya tanpa menolah apapun. “Jangankan sepak bola, kasti pun akan kita dukung,” tutupnya