PALEMBANG,HS – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019 siap gelar di Palembang. Kejurnas Badminton akan segera berlangsung pada 24-28 November 2019 di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport Center.

Tanggapan positif disampaikan oleh Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru. Selain berharap prestasi yang maksimal dari daerahnya, Herman juga berharap Gubernur Sumatera Selatan Kejurnas PBS] 2019 bisa meningkatkan perekonomian di Sumatera Selatan.

“Provinsi Sumatera Selatan memilikil sarana olahraga yang lengkap, terutama di JSC Palembang, sehingga dapat dioptimalkan sarana yang ada di JSC. Serta diharapkan banyak kunjungan wisatawan ke Sumatera Selatan sehingga memberikan multiplayer effect bagi kemajuan kegiatan perekonomian di Sumatera Selatan,” ujar Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru.

“Semoga prestasi bulutangkis di Sumatera Selatan Iebih maju Iagi dan dapat bersaing dengan provinsi lain yang ada di Indonesia. Bukan hanya sukses penyelenggaran event olahraga saja namun sukses juga di bidang prestasi,” katanya lagi.

Ketua Pengprov PBSI Sumatera Selatan, Amrullah juga berharap ajang Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 bisa memotivasi atlet Sumatera Selatan untuk Iebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis. Selain itu ia juga berharap bulutangkis bias kian dicintai seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan diadakannya Kejurnas di Palembang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet bulutangkis di Sumatera Selatan untuk Iebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa yang akan datang. Kejumas ini menjadi tolok ukur kemampuan atlet khususnya atlet bulutangkis Sumatera Selatan. Silahkan nonton, tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis,” kata Ketua Pengprov Sumatera Selatan, Amrullah.

Dengan diadakannya Kejurnas ini, bulutangkis di Sumatera Selatan Iebih memasyarakat lagi sampai ke kabupaten/kota di seluruh Sumatera Selatan. Baik di klub, maupun sekolah-sekolah dan perguruan tinggi serta seluruh lapisan masyarakat pecinta bulutangkis.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Sumsel H Nasrun Umar mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada PB PBSI menjadi tuan rumah.

“Kami Sumsel, khususnya Palembang memiliki memiliki JSC (Jakabaring Sport City) merupakan komplek venue olahraga yang terintegrasi dan sudah teruji melaksanakan event Asia Tenggara, hingga kejuaraan dunia sehingga bisa ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas. Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PB PBSI. Ditunjuknya kami mendorong antusiasme atlet daerah untuk dapat berkembang sebagaimana yang kita inginkan,” kata Nasrun Umar.

Jelang turnamen, Ketua Panitia Pelaksana Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019, Achmad Budiharto menyatakan kesiapannya. Budiharto berharap kejuaraan ini bias berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bulutangkis tanah air.

“Gubernur Sumatra Selatan Kejuaraan Nasional PBSI 2019 sudah siap untuk dilaksanakan. Persiapan lapangan, baik GOR Dempo maupun GOR Ranau sudah mendekat‘l finishing. Kejurnas kali ini akan diikuti oleh 501 atlet dari 25 Pengprov dan tim Pelatnas. Kami berharap kejuaraan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Serta bisa memberi kontribusi positif bagi perkembangan dan kemajuan bulutangkis Indonesia,” ungkap Budiharto.

Seluruh atlet Pelatnas PBSI akan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkan bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 di Guangzhou, Tiongkok.