PALEMBANG,HS – Gubernur Herman Deru Apresiasi Kegiatan Sriwijaya Digital Fest 2019 (Grand Ballroom Aryaduta Hotel Palembang, Selasa, 24/09/2019).

Gubernur Sumsel Herman Deru, mengatakan bahwa dirinya bangga atas terselenggaranya kegiatan ini.  Karena dengan adanya kegiatan ini akan terbentuk insan yang produktif dan dapat memotivasi para pemuda-pemudi lainnya di Sumsel.

“Acara ini sangat luar biasa bagi pembangunan di Sumsel. Karena peran pemuda sangatlah penting dalam pergerakan ekonomi dan juga memotivasi dalam gerakan-gerakan positif lainnya, salah satunya dengan penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.
.
Menurut Herman Deru, kegiatan ini akan menumbuhkan semangat-semangat baru yang akan diberikan oleh speaker dan para motivator, yang juga akan memberikan masukan buat kita tentang cara mengembangkan kreativitas dan menyikapi teknologi yang semakin maju.
.
“Tapi pesan saya satu, bahwa kita harus mengendalikan teknologi jangan sampai kita dikendalikan teknologi. Karena teknologi diciptakan oleh manusia. Kita manfaatkan teknologi tanpa mengurangi peran-pera manusia,” tutupnya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua hari dari tgl 24-25 September 2019. Dan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik diantaranya Pitching Investor, Startup Exhibition, Esports, Business Plan Competition, serta Workshop dan Seminar.

Bagi pecinta E- sports, juga diadakan tournament Mobile Legend pada tgl 25 September 2019. Tournament ini merupakan salah satu pra tournament untuk piala Gubernur Sumsel yang akan diadakan di bulan November mendatang.
.
Narasumber dalam kegiatan ini antara lain Ogy Winenriandhika (Co-Founder Perawatku.id), Andromeda Sindoro (Founder at Ademuy Gelato Cafe), Roman Nedielka (Director Customer Experience Digital PwC Indonesia), Sofyan Hadiwidjaya (CTO Warung Pintar), dan lain-lain.
.
Kadis Kominfo Prov. Sumsel, Achmad Rizwan, SSTP, M.M.
.
Kerjasama Pemprov Sumsel melalui Dinas Kominfo Prov Sumsel dan PN IKA Unsri serta Sriwijaya Digital Indonesia