PALEMBANG,HS –  Gubernur Sumsel Herman Deru menjanjikan akan mensuport penuh kerja pengawasan Pemilu 2019 di Sumatera Selatan. Hal ini diungkapkan HD saat menyerahkan 84 mobil operasional kepada Bawaslu Kabupaten / kota Sesumsel Rabu (26/12/2018) di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Selatan Jalan Kapten A.  Rivai.
Menurutnya, dalam kerja pengawasan dan suksesi demokrasi ini kita jangan pelit maka dari itu saya minta kepada Sekda dan Assitent 1 untuk mengkaji kembali peraturan dan potensi anggaran untuk Bawaslu agar mereka bisa kerja jauh lebih baik lagi.
“Saya sangat mensuport apa yang dilakukan Bawaslu Sumsel kedepan kita harus bergotong royong untuk mensukseskan agenda demokrasi di Sumsel,” ungkap Mantan Bupati OKU Timur 2 Periode ini
Sementara itu Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto ST MM mengungkapkan mobil operasional ini akan digunakan oleh jajaran Bawaslu Kabupaten / Kota dimana Bawaslu yang memiliki 3 Komisioner dapat 3 mobil dan 1 mobil Sekretariat dan bagi Bawaslu memiliki 5 Komisioner mendapatkan 5 mobil dan 1 mobil sekretariat jadi semuanya akan mendapatkan fasiltas ini.
“Kerja pengawasan Pemilu 2019 akan semakin baik karna operasional mobil sudah ada sehingga capaian kerja yang ditargetkan dapat berjalan dengan baik dan pesta demokrasi 2019 dapat berjalan dengan lancar,  aman dan sukses,” tutupnya