PALEMBANG,HS  – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru meninajua langsung kebakaran yang berada di Jalan Ki Kemas Rindo, Lorong Santai, RT 26, 28 RW 5, Kelurahan Ogan, Kecamatan Kertapati Palembang, yang menghanguskan 113 rumah, Kamis (11/7/2019).

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan dirinya prihatin dan ikut berduka atas musibah yang menimpa warga. Tak ada yang menginginkan peristiwa ini terjadi, walaupun demikian ujian yang diberikan ini pasti ada hikmahnya.
“Kita masih bisa bersyukur bahwa meski peristiwa kebakaran ini besar namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Saya yakin bantuan ini tidak cukup memang dan tidak bisa menyembuhkan luka hati, tetapi kita semua tetap harus tabah, bersyukur, dan semangat tak boleh hangus dalam menghadapi ini,” katanya
Ia menambahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan tidak akan tinggal diam mengawal hal ini. Dirinya akan berupaya agar semua korban bisa mendapatkan bantuan.
“Dinsos sudah mengajukan tambahan bantuan dari pusat, sebab peristiwa ini sudah masuk bencana nasional. Ada lebih dari 100 rumah dan KK yang terdampak. Jika ada kebutuhan lain misal ada manula yang butuh kursi roda silakan diajukan ke Dinsos,” tutupnya